PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

17

20 Mei 2019 | PTPN IV menyantuni anak yatim dan memberikan penghargaan pada peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW yang dirangkai dengan menyambut bulan Ramadhan 1440H.

Seratus anak yatim berasal dari sekitar Kantor Direksi (Kandir) PTPN IV yakni dari Kelurahan (Hamdan, Aur, Seroja Patumbak dan Karang Sari Polonia) di Masjid Al Muhajirin Kandir PTPN IV Jl. Letjend Suprapto No. 2 Medan, Kamis (2/5/2019) pagi.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PTPN IV Rizal H. Damanik dalam sambutannya yang diwakili Ali Musri Ketua Majelis Taklim & Syiar Islam (MTSI) PTPN IV mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa, yang terjadi pada diri Rasulullah SAW, kemudian kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mendapat perintah wajib untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Acara dihadiri Kepala Bagian, Project Manajer, Pengurus Pusat Majelis Taklim dan Syiar Islam (MTSI) PTPN IV, Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al Muhajirin Kandir PTPN IV, Ketua SP-Bun PTPN IV, Karyawan Pimpinan/ Pelaksana serta anak yatim di lingkungan Kandir PTPN IV.

Di bagian lain Ali Musri menyebutkan bahwa tahun ini panitia menyongsong tema “Iman dan Taqwa Membentuk Perilaku Insan PTPN IV yang Bersinergi, Berintegritas dan Profesional”. Lebih jauh Ali Musri mengajak pribadinya dan keluarga serta Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari beserta keluarga, untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa dengan tetap melaksanakan sholat di awal waktu dan ibadah-ibadah lainnya.

Khusus di dalam tugas dan tanggung jawab sehari-hari di PTPN IV, hendaknya insan PTPN IV melaksanakan dengan berpegang kepada Sinergi, Integritas dan Profesional. Hal ini tentunya sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memotivasi diri dalam berperilaku ke arah yang lebih baik lagi, ucap Ali Musri.

Ali Musri juga menyatakan peringatan Isra’ Mi’raj ini berkaitan erat dengan harapan terhadap kinerja perusahaan, karena masing-masing pribadi yang dibentuk dengan mendirikan sholat yang baik dan melaksanakan ibadah lain juga dengan baik.

Jika hal ini dilaksanakan secara konsisten, maka menjadi pribadi yang berakhlakul karimah, tidak pernah berputus asa dan memiliki pribadi yang jujur, tulus, ikhlas yang diikat dengan Sinergi, Integritas dan Profesional dalam bekerja dan berusaha di PTPN IV, kata Ali Musri.

Dalam menyongsong bulan Suci Ramadhan, Ali Musri mengatakan sudah menjadi tekad dan niat masing-masing individu muslim, bahwa selama sebulan penuh berpuasa, kiranya mampu mewujudkan kepribadian yang jujur, sabar, tawakal dan senantiasa peduli terhadap lingkungan internal maupun eksternal.

Sebelumnya Ketua Panitia Riza Fahlevi Naim (Sekretaris Perusahaan) mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir meluangkan waktu dalam acara ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ustadz Drs. H. Muhammad Nazrul Fachri Hamyar, untuk memberikan tausyiah serta terimakasih kepada Direksi PTPN IV, atas bantuan moril dan material sehingga acara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ustadz Drs. H. Muhammad Nazrul Fachri Hamyar dalam garis besar tausiyah mengajak keluarga besar PTPN IV untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa, serta saling bersinergi, berintegritas dan profesional (SIPro) dalam melaksanakan tugas di perusahaan. “Sambutlah bulan Ramadhan dengan meningkatkan hubungan baik dengan Allah SWT dan manusia serta bersihkan hati, senangkan hati dan hati-hati”, ujar Muhammad Nazrul Fachri Hamyar.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Suziana dari Distrik I dan saritilawah Agung Wicaksono dari Kebun Air Batu, serta pemberian penghargaan kepada kafilah khusus PTPN IV yang ikut serta dalam STQ ke-XVI tingkat Provinsi Sumatera Utara, tanggal 8- 14 April 2019 di Tebing Tinggi, yaitu Sahila Najwa Aqila dari Kebun Pasir Mandoge meraih Juara I Cabang Tilawah Anak-Anak Putri, Muhammad Hamdi dari Kebun Dolok Ilir meraih Juara II Cabang 5 Juz Tilawah Putra, Suziana dari Distrik I meraih Harapan I Cabang Tilawah Dewasa Putri dan Zuhriza Madani Bintang dari Kebun Dolok Ilir meriah Harapan II Cabang 1 Juz Tilawah Putri.

Source PTPN IV Santuni Anak Yatim dan Berikan Penghargaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.