PTPN IV Peringati Hari Kebangkitan Nasional

14

21 Mei 2019 | Senin (20/5/2019) pagi, seluruh masyarakat Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HKN) ke-111. Demikian juga di PTPN IV selain dilaksanakan di Kantor Direksi (Kandir), peringatan HKN juga dilaksanakan di Distrik/ Kebun/ PKS/ Balai Benih PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Di Kandir PTPN IV Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara Direktur Utama PTPN IV Siwi Peni, yang dihadiri Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag, Kayawan Pelaksana. Sementara di Distrik/ Kebun/ PKS/ Balai Benih PTPN IV bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara yakni manajer.

Siwi Peni membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang mengatakan dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia, kata Siwi Peni.

Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadhan nanti, kita bisa mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita, disampaikan Siwi Peni dalam sambutannya.

Acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan (Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Amanat Menkominfo), Menyanyikan lagu Perjuangan dan Pembacaan Do’a.

Pembinaan Mental Karyawan

Pembinaan mental kepada karyawan PTPN IV kembali dilaksanakan secara serentak, yang dilaksanakan seusai upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dimulai dari Kantor Direksi hingga Distrik/ PKS/ Balai Benih PTPN IV berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing.

Tempat pelaksanaan dan narasumber (ustadz dan pendeta) diatur dan diserahkan kepada masing-masing Kantor Direksi, Distrik/ PKS/ Balai Benih PTPN IV, dengan tema “Menjalankan Tugas dengan Menjunjung Tinggi Kejujuran, Konsisten dengan Ketauladanan”.

Di Kantor Direksi pembinaan mental dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin (untuk yang beragama Islam oleh Ustadz Prof. DR. Amiruddin MS, MA) dan di ruang Dura (untuk beragama Kristen oleh Pdt. Dedy Oranta Ketaren).

Source PTPN IV Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Leave A Reply

Your email address will not be published.