PTPN IV Internalisasikan Corporate Values

11

20 Mei 2019 | Nilai-nilai perusahaan atau biasa yang disebut dengan corporate values perlu dibuat untuk membentuk kebiasaan kerja yang baru. Bila setiap orang di tempat kerja sudah terbiasa bersikap dan bertindak berlandaskan corporate values, maka mereka telah turut serta membangun fondasi budaya perusahaan yang kuat.

Memiliki budaya perusahaan yang kuat merupakan bagian dari pelaksanaan strategi perusahaan dalam mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan, yang diterjemahkan dalam pencapaian target setiap tahunnya, kata Siwi Peni dalam pembukaan sambutannya pada acara launching penerapan corporate value di PTPN IV, di ruang Pisifera Kandir PTPN IV, Rabu 24/4/2019.

Sejak 26 Januari 2019 Holding Perkebunan Nusantara telah melaunching corporate values yakni Sinergi, Integritas dan Profesional atau disingkat SIPro yang berlaku di Anak Perusahaan termasuk di PTPN IV.

Disebutkan Siwi Peni, sejak 2016 di PTPN Group termasuk PTPN IV telah dikenalkan corporate values yakni Jujur Tulus Ikhlas atau disingkat JTI. Budaya ini sudah menjadi bagian dalam diri pribadi insan PTPN IV sebagai landasan dalam bekerja sehari-hari.

Budaya Jujur Tulus Ikhlas merupakan bagian dari tata nilai integritas. “Coba kita renungkan kembali, bagaimana dengan penerapan JTI dengan konsisten dari diri pribadi masing-masing akan dapat membawa PTPN IV menjadi lebih maju lagi”, sebut Siwi Peni.

Selain Siwi Peni juga hadir Direktur Operasional Rediman Silalahi, Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Rizal H. Damanik, Kepala/ Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, General Manajer Distrik, Agent of Change dari Kebun/ Pabrik PTPN IV.

Disampaikan lebih lanjut oleh Siwi Peni bahwa, agar corporate values PTPN IV yang baru yaitu Sinergi Integritas dan Profesional ini dapat menjadi budaya kerja perusahaan maka seluruh karyawan harus memahami dan menjadikan budaya kerja ini juga sebagai landasan dalam bekerja.

Adapun terjemahan corporate values PTPN Group SIPro yakni Sinergi yaitu menciptakan dan meningkatkan kerjasama dengan mengedepankan kepercayaan untuk memberikan nilai tambah yang optimal. Integritas merupakan prinsip dalam menjalankan tugas dengan menjunjung tinggi kejujuran, konsisten dengan keteladanan. Profesional adalah melakukan tugas sesuai dengan kompetensi, bertanggung jawab, dan berupaya dalam melakukan inovasi.

Satu kali atau dua kali internalisasi tidak akan pernah cukup. Diperlukan program internalisasi yang terus-menerus di sepanjang waktu agar budaya kerja yang unggul betul-betul terintegrasi ke dalam kepribadian karyawan. “Disini perlu peran semua pemimpin, dan pemimpin menjadi Change Champion untuk implementasi nilai-nilai organisasi SIPro. Untuk itu akan dibantu oleh Agent of Change yang telah kita tunjuk di masing-masing kebun/ pabrik”, sebut Siwi Peni.

Source PTPN IV Internalisasikan Corporate Values

Leave A Reply

Your email address will not be published.