PTPN II Memenuhi Janjinya Membayar SHT 125 Pensiunan

18

22 April 2019 | Bertempat di Aula Puri PTPN II Tanjung Morawa Senin (15/4) PTP Nusantara II (PTPN II) telah melaksanakan pembayaran Santunan Hari Tua (SHT) tahap pertama kepada 125 orang pensiunannya dengan total nilai diatas Rp 5 milyar. Di hadapan para pensiunan, Dirut PTPN II M.A. Ghani berjanji akan mengupayakan pembayaran kepada pensiunan lainnya selesai pada tahun 2019. Hal itu sejalan dengan terlaksananya program non core yang sedang diakselerasi oleh manajemen PTPN II.

Pada acara yang dihadiri oleh pejabat dari Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara serta dari Kabupaten Langkat, Deli Sedang dan Sergai, Kepala Bagian SDM PTPN II A. H. Suharto, SH menyatakan bahwa 125 orang penerima SHT itu terdiri dari karyawan yang telah meninggal dunia berjumlah 95 orang, karyawan pensiunan yang sakit 5 orang. Sisanya adalah 25 orang yang memiliki daftar tunggu paling lama. Dijelaskan oleh Suharto bahwa semua pensiunan yang belum mendapatkan SHT saat ini sudah divalidasi dan data tentang pembayaran SHT telah di upload melalui website PTPN II (https//ptpn2.com/Tentang SHT).

Bagi para pensiunan yang belum memperolehn giliran pembayaran dapat membuka web tersebut untuk mendapatkan informasi tentang pembayaran SHT. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diingi kan maka pembayaran SHT dilakukan melalui rekening ahli waris atau karyawan yang bersangkutan. “Tidak usah memercayai terhadap oknum yang berjanji bisa menguruskan SHT cepat keluar”, terang Suharto.

Direktur SDM dan UMUM PTPN III (Persero) Seger Budiharjo, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada PTPN II yang telah memulai pembayaran kewajiban kepada pensiunan. PTPN III (Persero) selaku Holding PTPN group akan terus mendukung kebijakan anak perusahaan untuk mensejahterakan para karyawan dan pensiunan. Diceritakan oleh Seger Budiarjo bahwa program pembayaran SHT ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Presiden RI pada tanggal 21 Februari 2019 tatkala menerima tatap muka pengurus Federasi SPBUN di Istana Merdeka, Jakarta.

Sementara itu, salah satu penerima SHT, Alm. T Amir Hamzah melalui istrinya, Rosita Lubis menyampaikan rasa syukurnya bahwa penantiannya yang sudah lama kini terkabul. “Terima kasih bapak Direksi PTPN II dan Holding, semoga SHT ini bisa bermanfaat bagi keluarga alm suami saya yang telah lama meninggal dunia,” katanya bercampur tangis haru.

Source PTPN II Memenuhi Janjinya Membayar SHT 125 Pensiunan

Leave A Reply

Your email address will not be published.