PTPN 2 Bayar Santunan Hari Tua Rp 2,69 Miliar

15

31 Mei 2019 | Tanjung morawa, PTPN2 membayar Santunan Hari Tua (SHT) sebesar Rp2.691.086.556 (Rp2,69 miliar) untuk 50 karyawan pensiunan pada bulan Mei 2019. Bagi yang belum mendapatkan SHT dengan dana lebih kurang Rp500 miliar, Dirut PTPN2 Mohammad Abdul Ghani berjanji akan menyelesaikan pembayaran tersebut selama dua tahun.

Hal itu diketahui dalam acara penyerahan SHT, Rabu (29/5) di Aula Puri PTPN2, Tanjung morawa yang dipimpin Dirut PTPN II didampingi Direktur Komersil M Iswan Achir, Kabag SDM AH Suharto SH, Kordinator Humas Sutan Panjaitan SE dan Kordinator Sekretariat Perusahaan Eri Umar ST.Juga Hadir mewakili Disnaker Deli serdang Ganda Aritonang SH yang diikuti peserta penerima SHT dan ahli waris, SPBun PTPN2, Serikat Merdeka dan P3RI.

Dirut PTPN2 dalam arahannya merasa bersyukur pada masa akhir Ramadan dapat menyerahkan SHT. Selain itu ia turut merasa senang karena karyawan dalam lingkungan PTPN2 turut serta menyukseskan pemilu , untuk itu ia juga tidak lupa untuk menaruh harapan agar bersama mendukung Presiden terpilih nantinya sehingga masyarakat lebih sejahtera.

Ia juga berjanji akan menyerahkan SHT setiap bulannya (dibuktikan dimulai penyerahan Rp5 miliar pada April lalu). “Tekad kami dari Direksi selama 2 tahun harus tuntas pembayaran kewajiban SHT karena sudah merupakan atensi Presiden melalui Menteri BUMN. Mohon sampaikan kepada teman-teman yang belum menerima SHT agar bersabar dan jangan menuntut di luar dari ketentuan yang sudah disepakati bersama “ungkap Mohammad Abdul Ghani.

Disarankannya untuk menuntut harus menggunakan jalur P3RI yang merupakan manajerial pembayaran SHT. Sebab jika digunakan jalur lainnya dalam menuntut sepertinya tidak menunjukkan kekeluargaan lagi dalam lingkungan PTPN2. “Sudah terbuka semua saat ini dan boleh dicek melalui website PTPN2, jika ada yang merasa kurang adil boleh berkonsultasi dengan Kabag SDM, “imbau Dirut tersebut.

Salah satu penerima SHT, Norma Br Sinulingga dari kebun Kuala Sawit merasa senang dengan janji Direksi PTPN2 semangkin sukses ke depannya dalam perkebunan, “ Ucapnya singkat.

Source PTPN 2 Bayar Santunan Hari Tua Rp 2,69 Miliar

Leave A Reply

Your email address will not be published.