PTDI dan Boeing Teken MoU Kerja Sama Strategis

27

2018-08-31 00:00:00 | Bandung – PT Dirgantara Indonesia (PTDI) dan perusahaan pesawat asal Amerika Serikat Boeing menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk kerjasama strategis. Kerja sama meliputi teknologi manufaktur, sertifikasi serta dukungan dan pemeliharaan untuk vertical lift products.

Penandatangan dilakukan Direktur Teknologi dan Pengembangan PTDI Gita Amperiawan dan Vice President-International Strategic Partnership Boeing Maria Laine pada 29 Agustus 2018 di Kantor Perwakilan Boeing, Washington DC, Amerika Serikat.

“Dengan adanya nota kesepahaman ini akan memperluas area kolaborasi kami di sisi militer dengan peluang dalam kemampuan untuk vertical lift products,” kata Dirut PTDI Elfien Goentoro di Bandung, Jumat (31/8/2018).

Dimaui dia, PTDI telah menjadi pemasok (global supply chain) untuk pesawat terbang komersial milik Boeing. PTDI merupakan mitra utama dalam membangun sektor kedirgantaraan di Indonesia. BUMN inj telah menunjukkan kompetensi inti dalam hal desain dan pengembangan pesawat terbang, structure manufacturing, produksi serta pelayanan baik untuk pesawat militer maupun komersial.

“Boeing dan industri dirgantara di Indonesia telah bekerja sama selama hampir 70 tahun. Kami melihat nota kesepahaman ini sebagai langkah penting dalam mendukung visi Indonesia untuk perkembangan ekonomi saat ini,” kata President Boeing Asia Pasifik Skip Boyce.

Source PTDI dan Boeing Teken MoU Kerja Sama Strategis

Leave A Reply

Your email address will not be published.