PTDI Bekerjasama Dengan Pusdikhub Kodiklat TNI AD Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

15

Bandung, 22 April 2016

Direktur Umum dan SDM PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI), Sukatwikanto menghadiri penyampaian materi Leadership, Manajemen, Enterpreneurship dan Wawasan Kebangsaan oleh Wakil Komandan Kodiklat TNI AD, Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P. di Pusdikhub Kodiklat TNI Angkatan Darat, Kota Cimahi.

PTDI bekerjasama dengan Pusdikhub Kodiklat TNI Angkatan Darat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM PTDI melalui Pelatihan Pembentukan Karakter Pegawai PT Dirgantara Indonesia (Persero). Tujuan dari pelaksanaan pelatihan pembentukan karakter pegawai yakni agar PTDI memiliki SDM yang berdisiplin tinggi, cinta terhadap Perusahaan, berdedikasi dan memiliki integritas, selain itu juga sebagai pengembangan karakter yang baik dan selaras dengan visi misi perusahaan. “Kegiatan pelatihan ini diharapkan membangun SDM PTDI yang mampu mendukung perusahaan untuk berkompetensi global terutama industri dirgantara dunia”, ujar Sukatwikanto, Direktur Umum dan SDM PTDI.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh PTDI bekerjasama dengan Pusdikhub Kodiklat TNI Angkatan Darat. Angkatan 1 yang mengikuti pelatihan pembentukan karakter pegawai berasal dari batch 51 dan beberapa batch sebelumnya yang merupakan rekrutmen paling awal di tahun 2016. Total sebanyak 100 orang mengikuti kegiatan tersebut yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 20-26 April 2016. Kegiatan pembentukan karakter pegawai PTDI ini akan diadakan 2 kali setiap tahunnya dan nantinya seluruh pegawai baru dan pegawai lama yang direkrut sampai dengan tahun 2012 wajib untuk mengikuti kegiatan ini.

Pelaksanaan pelatihan pembentukan karakter untuk pegawai tetap yang telah direkrut sampai dengan tahun 2012 nantinya akan dilaksanakan berdasarkan tahun pengangkatan sesuai Nomor Induk Karyawan (NIK) pada saat menjadi Karyawan Tetap. “Peserta tahun 2012 merupakan peserta paling senior dan dilihat dari NIK berdasarkan tahun pengangkatan karyawan tetapnya”, kata Sukatwikanto.

Adapun pegawai yang telah diangkat menjadi pegawai tetap sebelum tahun 2012 namun belum melaksanakan pelatihan pembentukan karakter, akan diberikan pelatihan yang lain berupa pelatihan budaya perusahaan dan leadership.

Mayor Jenderal TNI Dr. Bachtiar, S.I.P., M.A.P. dalam paparannya menyampaikan agar PTDI dapat menjadi perusahaan kelas dunia dalam industri dirgantara dan mampu bersaing dalam pasar global yang competitiveness sesuai dengan visi misi perusahaan, maka perlu membangun human capital melalui aspek afektif, kognitif dan psikomotor agar mempunyai value added.

Sehingga para pegawai PTDI dapat mengimplementasikan manajemen sebagai ilmu dan seni untuk mengelola organisasi, dan memahami kepemimpinan serta dapat mengimplementasikan character building dengan baik dan memiliki wawasan kebangsaan dan nasionalisme sebagai pedoman menjalankan core bisnisnya. “PTDI harus bisa membangun SDM melalui knowledge dan skill pegawai PTDI dituntut memiliki kebugaran jasmani dan rohani sehingga visi misi perusahaan bisa terealisasi dengan baik”, kata Mayjend TNI Dr. Bachtiar, Wakil Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat.

Mayjend TNI Dr. Bachtiar menyampaikan harapannya kepada PTDI yang merupakan BUMN mempunyai nilai yang sangat strategis harus bisa meningkatkan daya saing, untuk memperoleh daya saing yang hebat tentunya kedepan harus meningkatkan SDM dan human capital, meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur dan suprastruktur, permodalan, network sehingga mempunyai competitiveness.

Source PTDI Bekerjasama Dengan Pusdikhub Kodiklat TNI AD Untuk Meningkatkan Kualitas SDM

Leave A Reply

Your email address will not be published.