PTBA Salurkan Hewan Kurban di Sekitar Wilayah Operasional Perusahaan

64

21 Agustus 2018 | PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan hewan-hewan kurban pada Idul Adha 1439 H di wilayah sekitar perusahaan. Di Tanjung Enim, PTBA menyalurkan 69 ekor sapi sebagai hewan kurban ke kecamatan yang berada di Ring I Perusahaan. Penyerahan hewan kurban ke beberapa kecamatan ini telah disampaikan pada Senin (20/8) kemarin secara simbolis oleh manajemen PTBA kepada Camat Lawang Kidul, Rahmad Noviar yang mewakili masyarakat penerima manfaat hewan kurban di halaman kantor PTBA.

Ke 69 hewan kurban, termasuk 5 diantaranya hewan kurban dari Direksi PTBA, merupakan sapi yang dipasok dari peternak di Muara Enim. Sebanyak 97% hewan kurban atau 67 ekor sapi ini berasal dari 12 peternak di Lawang Kidul dan 3% hewan kurban atau 2 ekor sapi berasal dari 1 peternak di Tanjung Agung. Hewan kurban yang berasal dari peternak lokal ini merupakan salah satu upaya PTBA untuk tetap berusaha membantu perekonomian masyarakat di sekitar perusahaan.

Sebanyak 69 ekor sapi hewan kurban ini disalurkan ke sekitar perusahaan yaitu 37 ekor sapi untuk kecamatan Lawang Kidul, 11 ekor sapi untuk kecamatan Tanjung Agung, 6 ekor sapi untuk kecamatan Muara Enim, 9 ekor sapi untuk kecamatan Merapi Timur, 1 ekor sapi untuk kecamatan Merapi Barat, serta 5 ekor sapi disalurkan untuk instansi termasuk Lapas Muara Enim, Legiun Veteran RI Muara Enim, dan Persatuan Pensiunan PTBA.

Sementara itu, di PTBA Unit Dermaga Kertapati, PTBA menyalurkan 16 ekor sapi hewan kurban yang terdiri dari 14 ekor sapi dari PTBA dan 2 ekor sapi dari Lazis Unit Dermaga Kertapati. Hewan kurban ini akan disalurkan ke beberapa tempat di Palembang antara lain masyarakat kelurahan Karanganyar sebanyak 2 ekor sapi, masyarakat kelurahan 36 Ilir sebanyak 1 ekor sapi, Masjid Ki Merogan sebanyak 1 ekor sapi, Dipo Kertapati sebanyak 4 ekor, Sako Kenten sebanyak 1 ekor, kelurahan Ogan Baru sebanyak 1 ekor, serta beberapa tempat lainnya. Hewan-hewan kurban ini sendiri didistribusikan pada Selasa (21/8) dan diserahkan secara simbolis oleh GM Unit Demaga Kertapati, Gedri kepada perwakilan masyarakat penerima hewan kurban.

Di Tarahan, PTBA Unit Pelabuhan Tarahan juga memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Ke 5 ekor sapi hewan kurban ini akan disalurkan ke Dusun Mataram Kecamatan Katibung, Kelurahan Srengsem Kecamatan Panjang, serta Pemprov Lampung. Sementara 6 ekor kambing akan disalurkan ke Kelurahan Srengsem kecamatan Panjang, Koramil Panjang, Polsek Panjang, dan Kecamatan Panjang. Hewan-hewan kurban ini telah disalurkan pada Selasa (21/8) oleh Pgs GM Unit Pelabuhan Tarahan yaitu Manajer Kendali Produk, Suwarto kepada masyarakat penerima hewan kurban.

Sedangkan PTBA Unit Pertambangan Ombilin (UPO), akan menyalurkan hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi. Hewan kurban ini akan disalurkan ke Peranap Riau sebanyak 1 ekor sapi, Dermaga Teluk Bayur sebanyak satu 1 ekor, serta 6 ekor sapi ke wilayah Ring I PTBA UPO di Sawahlunto. Penyaluran hewan kurban di UPO dilaksanakan pada Selasa (21/8) oleh perwakilan dari PTBA UPO kepada Kerapatan Adat Nagari, kepala desa, serta masyarakat.

Dengan adanya penyaluran hewan kurban dari PTBA untuk masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat secara langsung keberadaan PTBA. Tak hanya itu, melalui penyaluran hewan kurban ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mencapai kemandirian ekonomi.

Source PTBA Salurkan Hewan Kurban di Sekitar Wilayah Operasional Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.