PT PLN Pasang Gardu Hubung Tarif Silver Premium di Kompleks PIM

64

09-03-2018 | LHOKSEUMAWE – Sinergi BUMN antara PT PLN Wilayah Aceh, Area Lhokseumawe, Rayon Krueng Geukueh dengan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) terwujud. Hal ini dibuktikan dengan dilakukan peresmian Gardu Hubung (GH) PT PIM dan penyambungan perkantoran PT PIM dengan daya 1.110.000 Volt Ampere (VA) dan dikenakan tarif premium silver bertempat di lapangan Gardu Hubung komplek Perumahan PT PIM, Aceh Utara, Jumat (9/3).

Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita oleh General Manager (GM) PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi didampingi Asisten Bidang Perekonomian Pemkab Aceh Utara Saifullah, dan Direktur SDM dan Umum PIM Husni Safrizal serta Manager Area Lhokseumawe Arif Purnomo.

Hadir dalam acara tersebut Manager Bidang PT PLN (Persero) Wilayah Aceh Rasyid Naja, seluruh Manager Area Wilayah Aceh, serta seluruh Manager Rayon Area Lhokseumawe. Muspika Dewantara, GM PT PJBS UBJOM Arun, Manajer PLTU/PLTMG KKA, Manajer UPP Kitsum I, Sementara dari PIM hadir Manager Humas Zulfan Efendi beserta staff PT PIM. General Manager (GM) PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi mengatakan, komitmen PLN dalam melayani pelanggan sangatlah besar.

Saat ini, kami sedang membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Peaker II, sebesar 285 Megawatt (MW). Hal ini untuk memutus ketergantungan kita dengan Sumatera Utara yang saat ini mencapai 100 MW, ujar Jefri Rosiadi. GM PLN Wilayah Aceh itu juga menyebutkan, pihaknya sangat siap dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun. Sedangkan Direktur SDM Umum PIM Husni Safrizal dalam kesempatan itu menyampaikan, sinergi BUMN merupakan instruksi dari kementerian.

“Dengan sinergi seperti ini, kita semakin kuat sehingga tidak mudah diintervensi pihak asing,” ujar Husni Safrizal. Sementara Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Utara, Saifullah menyebutkan, saat ini sudah terwujud sinergi BUMN yang sudah lama diwacanakan.

Source PT PLN Pasang Gardu Hubung Tarif Silver Premium di Kompleks PIM

Leave A Reply

Your email address will not be published.