PT Pertamina Hulu Energi Adakan Sosialisasi Audit Lingkungan Hidup

2

25/6/2019 | JAKARTA – Sebagai bentuk komitmen terhadap pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku, serta untuk mendukung keberlanjutan operasi Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (AP PHE) dari aspek lingkungan, Fungsi Environment QHSSE PHE melakukan Sosialisasi Audit Lingkungan Hidup, 17 Juni 201 lalu. Sosialisasi dibuka oleh Environment Manager – QHSSE PHE Agus Sucahyo.

Di hadapan perwakilan PIC Environment masing-masing AP PHE, Agus menyampaikan tujuan sosialisasi agar seluruh AP PHE mendapatkan pembekalan mengenai pengelolaan risiko lingkungan kegiatan operasional perusahaan serta ketaatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan. “Sehingga diharapkan masing-masing AP PHE dapat melakukan audit lingkungan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Auditor Utama Lingkungan Hidup Anhar selaku narasumber memaparkan tentang penilaian ketaatan kinerja pengelolaan lingkungan hidup dan pengelolaan risiko dari usaha dan/atau kegiatan terhadap persyaratan hukum dan kebijakan yang ditetapkan pemerintah. Ia juga memberikan pemahaman dan teknik dalam audit lingkungan hidup di antaranya tentang proses, tahapan, dan prosedur audit lingkungan hidup.

Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang membahas tentang pengelolaan lingkungan di sekitar wilayah operasi perusahaan. “Semoha sosialisasi ini dapat meningkatkan keterampilan dan teknik dalam melaksanakan auditlingkungan hidup sehingga pengelolaan lingkungan masing-masing AP PHE dapat berjalan dengan baik,” pungkas Anhar.

Source PT Pertamina Hulu Energi Adakan Sosialisasi Audit Lingkungan Hidup

Leave A Reply

Your email address will not be published.