PT Perta Arun Gas Sharing Knowledge dengan Mahasiswa di Universitas Malikussaleh

15

26/6/2019 | LHOKSEUMAWE – Bisnis Regasifikasi semakin mempunyai peranan penting dalam dalam pembangunan di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh. Demikian diungkapkan oleh Pjs Production Planning & Process Engineer Manager Martono, saat menjadi keynote speaker dalam Acara Plant Design Competition Chemical Engineering 2019, yang diadakan oleh Universitas Malikussaleh di Gedung Unimal, Lhokseumawe yang diadakan pada 21 -24 Juni 2019.

Dalam kesempatan itu, Martono memaparkan overview serta proses bisnis PAG. Selain itu, Martono juga memaparkan keberhasilan-keberhasilan yang telah di­peroleh Perta Arun Gas di tahun 2018-2019, khususnya dalam Bidang HSE, dengan perolehan Patra Nirbhaya Karya Madya dengan perolehan jam kerja Aman sejumlah 10.038.568 jam kerja

“Di Pertamina, safety menjadi landasan utama kita untuk menjalankan tugas sebagai pekerja. Penghargaan jam kerja aman yang kita jalani sejak berdirinya PAG di tahun 2013 ini merupakan salah satu apresiasi agar PAG mampu mempertahankan kinerja dan menjalankan aturan yang sesuai dengan HSSE Golden Rules,” ujar Martono.

Martono juga menjelaskan tentang main business PAG di sektor regasifikasi yang ikut menunjang pasokan LNG untuk kebutuhan kelistrikan. Pasokan LNG dari PLN ini akan diregasifikasi yang selanjutnya disalurkan untuk kebutuhan listrik di wilayah Aceh dan Sumatera Bagian Utara. Selain itu, Martono juga menjelaskan potensi – potensi Bisnis PAG kedepannya, seperti O & M LPG Transhipment, Small LNG Ship and Bunkering, Gassing Up Cooling Down, serta LNG Filling Station Hotel, Restaurant & Catering (Horeka).

Acara yang dipandu oleh Moderator dari Universitas Malikussaleh Nasrul ZA  ini diikuti oleh ratusan  mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia, di antaranya Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Institut Teknologi Jakarta, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Bung Hatta, Padang dan Universitas Malikusaleh sendiri. Forum ini menjadi ajang para peserta untuk mendapatkan pengetahuan serta sharing Knowledge Perusahaan- Perusahaan berkembang dalam Bidang Oil dan Gas serta Pupuk di Aceh Utara.

Selain PAG, Perwakilan PT Pupuk Iskandar juga menjadi speaker terkait dengan Perkembangan Teknologi Pemrosesan Pupuk NPK.

Source PT Perta Arun Gas Sharing Knowledge dengan Mahasiswa di Universitas Malikussaleh

Leave A Reply

Your email address will not be published.