PT KIM Bagi 3.500 Paket Lebaran

58

Jakarta 08 July 2015 — PT Kawasan Industri Medan (KIM) Persero, membagikan 3.500 paket sembako pada masyarakat yang kurang mampu tinggal di lokasi KIM. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang merupaka dari inplementasi dari Corporate Social Responsibilty (CSR), yang harus dibagikan pada masyarakat sekitar. Hadir dalam pembagian sembako tersebut Direktur Utama (Dirut ) PT KIM persero, Raden Ahmad Budiono, Direktur SDM/Umum dan Keuagan Raden Ruliadi, Direktur Pengembangan Aswin Nasution dan seluruh staf dan jajaran karyawan/wati PT KIM Persero.

Sambutan Raden Ruliadi sebagi direktur SDM/Umum dan Keuangan mewakili Direktur Utama menjelaskan, kegiatan pembagian bingkisan sembako pada masyarakat sekitar sudah yang sekian kalinya. Bahkan kegiatan tersebut diberikan setiap tahun baik di saat menjelang lebaran maupun tahun baru. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PT KIM pada warga.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan, karena ini adalah salah satu program BUMN seluruh Indonesia, tidak semata hanya mengejar provit orientid, tetapi peduli pada masyarakat sekitar,” ujar Raden Ruliadi di sela-sela acara di kantor KIM Mabar, Selasa (7/7) pagi.

Menurut Raden Ruliadi, kegiatan tersebut terlaksana tidak semata atas inisiatif PT KIM Persero saja, melainkan adanya dukungan dan kerjasama para investor-investor yang ada di kawasan KIM, sehingga acara pembagian paket sembako tersebut terlaksana dengan baik dan tertib.

“Harapan saya, mudah-mudahan kedepan kegiatan pembagian paket sembako terus ditingkatkan. Karena

pembagian paket sembako ini merupaka inplementasi dari CSR yang harus dibagikan pada masyarakat sekitar. Akan dapat bermamfaat bagi warga, apa lagi ini bulan Ramadhan dan sebentar lagi memasuki Idul Fitri 1436 H. Semoga paket sembako yang tidak seberapa ini dapat bermamfaat bagi warga dan kami berharap jangan dilihat dari nilainya tetapi dari ketulusanya,” harap Ruliadi. Disoal isi paket sembako secara geratis tersebut, Ruliadi mengaku didalamnya terdapat beras, roti, dan minyak goreng.

“Tidak elok menjelaskan secara rinci takut riya. Pokoknya dapat bermamfaat bagi warga itu sudah menjadi kebanggaan bagi kami,” terangnya.

Tetapi yang jelas, ungkap Ruliadi, untuk tahun 2015 ini dan tahun berikutnya, seluruh BUMN di Indonesia, mengadakan sembako murah, dan pada paket sembako murah ini tidak dipungut biaya. Nah, untuk tahun ini PT KIM hanya bisa berbagi 3.500 paket, sedangkan tahun sebelumnya sebayak 1.700 paket. Mudah-mudahan tahun depan dapat ditingkatkan lagi.

Sementara tujuan program paket sembako ini adalah bentuk kegiatan kongkrit manejemn KIM, supaya lebih peduli dan berbaur dengan masyarakat. Dalam hal ini, seluruh menajement KIM memohon maaf karena tahun ini pihaknya hanya bisa berbagi sebayak 3.500 paket sembako. “Kami menyadari masih banyak saudara-saudara kami yang lain di kawasan ini belum memdapatkanya, untuk itu kami sekali lagi memohon maaf. Tentunya untuk saat ini masih 3.500 kapasitas kemampuan menajemen KIM, Insya Allah dilain waktu dapat ditingkatkan dengan baik. sebutnya.

Harapannya, sebut dia, bagi warga yang memperoleh bantuan paket sembako ini, pertama semoga dapat bermamfaat. Kemudian pastinya dalam mengambil paket dimohon tertib, dan percayalah warga yang memperoleh kupon dipastikan akan memperoleh paket dan tidak perlu berdesakan. Pantauan wartawan koran ini, untuk mengantisipasi berdesakan dan antrian, pada pembagian sembako pihak PT KIM sudah membuka loket pengambilan sembako sejak pukul 06.00 WIB. Dan untuk mengantisipasi hal lain yang tidak diiginkan, pihak PT KIM juga mengundang pihak pengamanan dari Polres Pelabuhan Belawan dan Koramil setempat.(kali)

Source PT KIM Bagi 3.500 Paket Lebaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.