PT JJS Lakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat Terkait Amdal

11

7/19/2018 10:11:38 AM – Sebagai upaya mempercepat proses administrasi kelengkapan Penetapan Lokasi (Penlok) proses pengadaan lahan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan, PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) melakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) mengenai Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL). Pertemuan ini dilakukan guna menjaring aspirasi masyarakat yang berdampak atas pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan.

Kegiatan PKM ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (Permen LH) Nomor 5 Tahun 2012 Tentang Wajib Memiliki Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup, Permen LH Nomor 16 Tahun 2012 Tentang Pedoman Penyusunan Dokumen Lingkungan Hidup, Permen LH Nomor 17 Tahun 2012 Tentang Pedoman Keterlibatan Masyarakat Dalam Proses Analisis Dampak Lingkungan Hidup Dan Izin Lingkungan.

Menurut Senior Manager Teknik PT JJS Iman Sulaiman pada PKM ini berlangsung dari 9 – 12 Juli 2018 di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta yang merupakan daerah-daerah trase jalan tol yang akan dibangun. Pada pertemuan ini JJS dan konsultan AMDAL memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada perwakilan masyarakat yang bermukim di daerah yang terkena dampak pembangunan jalan tol.

“PKM ini dilakukan supaya proses penyusunan AMDAL dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Selain itu, masyarakat juga akan mendapatkan pemahaman yang baik sehingga tidak ada kesalahpahaman antara JJS maupun masyarakat,” kata Iman.

Iman mengungkapkan setelah melakukan PKM di tingkat kota dan kabupaten, JJS juga akan memberikan penjelasan ke tingkat provinsi. Pada pertemuan ini salah satu peserta rapat yaitu dari Pemerintah Kota Bekasi mendukung proses pembangunan Jalan Tol Jakarta Cikampek II Selatan.

Source PT JJS Lakukan Pertemuan Konsultasi Masyarakat Terkait Amdal

Leave A Reply

Your email address will not be published.