PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan Menjamin Korban Luka-Luka Kecelakaan Kapal Kahyong Utara

47

21 Februari 2018, Humas SumSel — Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan kembali menunjukan semangat dan tugasnya dalam memberikan pelayanan bagi korban kecelakaan kapal di wilayah Pelabuhan Tanjung Api-Api. Kecelakaan kapal terjadi pada hari Selasa (20/02) dimana Kapal Kahyong Utara milik PT. ALP yang membawa barang dari Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api karam kemudian tenggalam.

Kecelakaan tersebut segera ditindaklanjuti langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan, Taufik Adnan, dan Kepala Bagian Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan, A.A. Ngurah Yudi Sudarma. Tindak lanjut dilakukan dengan berkoordinasi dengan Pol Airut setempat untuk mendapatkan Laporan Polisi terkait kejadian tersebut. Dari hasil koordinasi, diketahui jumlah korban selamat adalah 30 orang dan 1 orang ABK dinyatakan hilang. Dari 30 orang yang selamat, 2 diantaranya mengalami luka-luka.

Korban luka-luka atas nama Nurhasana dan M. sopyanto kemudian dirawat di RS Siti Khadijah Palembang. Kepala Sub Bagian Administrasi Klaim PT Jasa Raharja (Persero), Rusli Adrin, segera berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan kedua korban tersebut diberikan Surat Jaminan berdasarkan UU.No. 33 Tahun 1964.

PT Jasa Raharja (Persero) memberikan jaminan kepada korban luka-luka sebesar maksimal Rp 20.000.000. Santunan yang diberikan merupakan bentuk nyata kepedulian negara terhadap masyarakat. Dengan adanya santunan tersebut, beban korban yang mengalami luka-luka diharapkan dapat berkurang.

Source PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumatera Selatan Menjamin Korban Luka-Luka Kecelakaan Kapal Kahyong Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.