PT INKA (Persero) Menandatangani Kontrak Pengadaan 50 Kereta Penumpang Tipe BG (Broad Gauge) untuk Bangladesh Railways

21

21 Juni 2017

Dhaka, Bangladesh – PT INKA (Persero), satu-satunya Industri kereta api di Asia Tenggara, secara resmi menandatangani perjanjian kontrak untuk 50 kereta penumpang tipe BG. Proses pengiriman akan diselesaikan dalam waktu 24 bulan setelah tanggal perjanjian tersebut. Latar belakang proyek tersebut adalah untuk mengembangkan kapasitas transportasi perkeretaapian di Bangladesh. Berdasarkan rencana pemerintah Bangladesh selama lima tahun, perkeretaapian di negara tersebut harus berkembang dari segi efisiensi dan kualitas layanan, dan juga meningkatkan saham pemasaran atas transportasi masyarakat dari sebelumnya 4% menjadi 10%. Kereta penumpang terbaru akan memberikan jawaban terkait meningkatnya permintaan dan juga saham pemasaran tersebut.

50 kereta penumpang (BG) tersebut akan digunakan sebagai kereta baru dan juga menggantikan kereta penumpang yang lama untuk memenuhi keinginan masyarakat. Hal ini juga akan meningkatkan ketersediaan kereta penumpang tersebut menjadi tepat waktu, aman dan nyaman saat dioperasikan dari Dhaka ke Saidpur di jalur barat. Proyek tersebut menjadi proyek lanjutan antara PT INKA (Persero) dengan Bangladesh Railways setelah proses tender pengadaan 150 kereta penumpang sebelumnya juga dimenangkan oleh PT INKA (Persero). 150 kereta penumpang tersebut terdiri dari 100 unit tipe MG (Meter Gauge) dan 50 unit tipe BG (Broad Gauge) yang telah sukses dikirim ke Bangladesh pada November 2016 lalu.

Source PT INKA (Persero) Menandatangani Kontrak Pengadaan 50 Kereta Penumpang Tipe BG (Broad Gauge) untuk Bangladesh Railways

Leave A Reply

Your email address will not be published.