PT INKA (Persero) Gelar Upacara dan Lomba Khas “17 Agustus-an”

57

18 Agustus 2017

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (RI) ke 72 menjadi momen penting tidak terkecuali bagi PT INKA (Persero). Dalam upacara bendera peringatan kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2017, Direktur Utama PT INKA (Persero), R. Agus H. Purnomo dalam sambutannya mengambil poin-poin penting dari pidato kenegaraan Presiden RI dalam siding tahunan MPR-RI sehari sebelumnya. Disebutkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa petarung yang berani berjuang dengan kekuatan sendiri meraih kemerdekaan.

Perlu bagi setiap warga negara membangun fondasi kultural-kultural yang kuat untuk terus bersatu dan berdiri gagah menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks, semakin ekstrem dan berubah dengan sangat cepat. Dalam kutipan pidato Presiden tersebut juga menegaskan bahwa mesin diplomasi juga terus bergerak menggarap pasar-pasar non-tradisional di Afrika, Timur Tengah, dan Asia.

“Selama setahun ini, PT INKA berhasil mengekspor 150 gerbong kereta api ke Bangladesh, PT Dirgantara Indonesia mengekspor pesawat CN 235 ke Senegal dan Thailand”.

Untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan, karyawan PT INKA (Persero) juga menggelar acara khas 17 Agustus seperti lomba makan kerupuk, lomba estafet sarung, lomba balap bakiak, dan balap kelereng yang diikuti oleh General Manajer hingga staf. Acara ini semata-mata untuk memupuk kebersamaan seluruh insan INKA.

Source PT INKA (Persero) Gelar Upacara dan Lomba Khas “17 Agustus-an”

Leave A Reply

Your email address will not be published.