PT.Equality Indonesia Lakukan Audit Pengelolaan Hutan Lestari

12

JATIROGO, PERHUTANI (13/4/2016) | PT Equality Indonesia sebagai Lembaga Penilai Pengelolaaan Hutan Produksi Lestari (LP-PHPL) melakukan clossing meeting Penilaian Kinerja Pengelolaaan Hutan Produksi Lestari (PHPL) di Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jatirogo di Kantor Perhutani Jatirogo.

Audit penilaian kinerja dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 6 – 12 April 2016. Perum Perhutani Jatirogo merupakan salah satu dari 5 KPH sample terpilih di Divisi Regional Jawa Timur dalam rangka audit Sertifikasi PHPL (S-PHPL) Multilokasi Berbasis Divisi Regional. Adapun KPH sample terpilih Divisi Regional Jawa Timur adalah : (1) Jatirogo, (2) Ngawi, (3) Mojokerto, (4) Madura dan (5) Banyuwangi Selatan.

Penilaian dilakukan untuk seluruh bidang kegiatan meliputi aspek Prasyarat, Produksi, Ekologi, Sosial dan VLK (Verifikasi Legalitas Kayu). Penilaian ini merupakan bentuk evaluasi kinerja pengelolaan hutan Perum Perhutani KPH Jatirogo dalam kurun waktu 5 tahun terakhir (2011-2015).

Administratur Perum Perhutani Jatirogo, Achmad Basuki menyatakan bahwa dengan dilaksanakannya audit S-PHPL ini semoga kinerja pengelolaan hutan Perum Perhutani KPH Jatirogo semakin meningkat dalam rangka mewujudkan/mengimplementasikan Visi Perum Perhutani “Menjadi Perusahaan Unggul Dalam Pengelolaan Hutan Lestari” dan sebagai tolok ukur pengelolaan hutan yang baik serta harapannya memperoleh Sertifikat PHPL dengan nilai akhir kinerja termasuk katagori BAIK, seperti halnya pada audit Controlled Wood – FSC pada akhir tahun 2015 yang lalu.

Source PT.Equality Indonesia Lakukan Audit Pengelolaan Hutan Lestari

Leave A Reply

Your email address will not be published.