PT DI Serahkan Dua Unit Helikopter Evakuasi Fitur Canggih

10

16 November 2016 — PT Dirgantara Indonesia (PT DI) menyerahkan dua unit Helikopter Search and Rescue (SAR) Medium Class AS365 N+3 Dauphin kepada Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/11/2016). Helikopter jenis AS365 itu merupakan unit berukuran sedang dengan standar SAR and Coast Guard kelas dunia. Direktur Utama PT DI, Budi Santoso menjelaskan, pesawat tersebut memiliki keunggulan yang memudahkan pilot saat proses evakuasi di lokasi bencana.

“Keunggulan kapal ini punya auto pilot empat eksis, lebih stabil. Kalau dulu, pilot itu harus pinter mengendalikan, sekarang dibantu dengan auto pilot ini. Rescue jadi lebih mudah,” ujar Budi disela penyerahan di Hanggar PT. DI Bandung.

Helikopter ini merupakan produk hasil kerjasama antara PT. Dirgantara dengan Airbus Helicopters Francis, dilengkapi radar cuaca, Forward Looking Infrared Camera (FLIR) untuk mendukung operasional di segala medan dan keadaan. .

“Yang penting saat rescue dia stabil saat evakuasi, ngambil bahkan nurunin orang. Itu yang penting, kalau jalan aja, semua helikopter bisa,” ujarnya.

Budi menambahkan, dengan dua pesawat ini optimalisasi Basarnas dalam mencari dan evakuasi korban bencana alam akan semakin mudah dan terbantu.

“Dibantu oleh sistem pesawat ini, tugas pilot akan jauh lebih mudah,” terangnya.

Source PT DI Serahkan Dua Unit Helikopter Evakuasi Fitur Canggih

Leave A Reply

Your email address will not be published.