PT BARATA INDONESIA (PERSERO) & PT PERTAMINA GAS SALING BERSINERGI

28

28 September 2017

Pameran IBD EXPO 2017 tidak hanya dimanfaatkan oleh Barata Indonesia sebagai ajang promosi semata. Pada pameran tersebut , Barata Indonesia juga melakukan pendandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PT Pertamina Gas anak perusahaan PT Pertamina. Pada 20 September 2017. MOU tersebut ditandatangani tepat pada pembukaan pameran IBD EXPO 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta. Pertagas merupakan perusahaan yang khusus bergerak dalam usaha niaga, transportasi, pemrosesan, dan berbagai bisnis lain terkati gas alam.

Kedua perusahaan tersebut sepakat untuk bersinergi di bidang industri minyak dan gas, dimana Barata Indonesia akan berkerjasama di bidang pembangunan infrastruktur gas bumi berupa pipa untuk Pertagas. MOU tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Barata Indonesia, Silmy Karim serta Direktur Utama Pertagas Suko Hartono, Direktur Utama Barata Indonesia, Silmy Karim mengatakan kerjasama ini merupakan langkah baik bagi Barata Indonesia untuk semakin memantapkan posisinya sebagai perusahaan yang memiliki kompetensi di bidang Minyak dan Gas.

“Sinergi ini merupakan upaya mendukung tumbuhnya industri nasional. Bagi Barata Indonesia, pengalaman di beberapa proyek minyak dan gas, termasuk diantaranya pekerjaan pipelines dan pembangunan proyek – proyek lainnya merupakan kompetensi yang terus dikembangkan sebagai salah satu penyumbang pendapatan bagi perusahaan,” ujar Silmy Karim.

Bagi Barata Indonesia ini bukanlah pertama kalinya berkerjasama dengan PT Pertagas Niaga. Sebelumnya, perusahaan BUMN ini, juga melakukan kerjasama di proyek- proyek pipelines. Pada industri Minyak dan Gas, Barata Indonesia juga telah lama dikenal sebagai perusahaan yang mampu memproduksi spherical tank dll.

Source PT BARATA INDONESIA (PERSERO) & PT PERTAMINA GAS SALING BERSINERGI

Leave A Reply

Your email address will not be published.