PT ASDP Raih Penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Jasa Angkutan Terbaik di Ajang TSMA 2017 Kategori Transportasi Laut dan Penyeberangan

33

19-12-2017 | JAKARTA — Di penghujung tahun 2017, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) merasa sangat bersyukur atas diraihnya predikat penyelenggara pelayanan jasa jasa angkutan Transportasi Laut dan Penyeberangan Terbaik I di ajang Penganugerahan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan/Transportation Safety Management Award (TSMA) 2017 yang diselenggarakan pada Selasa, 19 Desember 2017 oleh Kementerian Perhubungan.

“Pencapaian ini merupakan kerja keras seluruh insan ASDP untuk memprioritaskan aspek keselamatan baik di sisi operasional maupun layanan kepada pengguna jasa. Bagi kami, keselamatan seluruh pengguna jasa adalah hal yang pertama dan utama,” tutur Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Faik Fahmi usai menerima penghargaan di Jakarta, Selasa (19/12).

PT ASDP berhasil meraih peringkat I dengan nilai 94,32 yang diikuti posisi kedua oleh Dharma Lautan Utama dengan nilai 84,46 dan di posisi ketiga diraih oleh PT Pelni dengan nilai 83,49.

“Memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa tentunya tidak lepas dari pengawasan aspek keamanan dan keselamatan. Keselamatan bagi kami bukan hanya kewajiban melainkan sebuah kebutuhan.Oleh karenanya, kami selalu berupaya meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan aspek keselamatan dan keamanan di lapangan lebih baik lagi sehingga dapat terwujud service excellent,” tuturnya.

Arahan dari Kementerian Perhubungan selaku regulator terkait aspek keselamatan sangat ASDP perhatikan. Pemenuhan alat-alat keselamatan yang sesuai standar, peningkatan kompetensi dan awareness sumber daya manusia tentang aspek keselamatan dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan regulator, diterapkan dengan sebaik-baiknya, “Ini adalah komitmen kami,” tegas Faik Fahmi.

Para penyelenggara pelayanan jasa angkutan yang mendapatkan penghargaan TSMA adalah merupakan perusahaan yang telah memiliki standar keselamatan tinggi dan tentunya memiliki resiko kecelakaan yang rendah.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak penyelenggara pelayanan penerima penghargaan TSMA yang telah membuktikan bahwa keselamatan bukan hanya pemenuhan kewajiban Undang-Undang melainkan sudah menjadi prasyarat yang melekat pada jasa moda transportasi,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Sugihardjo dalam sambutannya.

Source PT ASDP Raih Penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Jasa Angkutan Terbaik di Ajang TSMA 2017 Kategori Transportasi Laut dan Penyeberangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.