Promosikan Wisata Urug Bareng Walikota Tasikmalaya

9

TASIKMALAYA, PERHUTANI, (18/1/2016) | Dalam upaya mempromosikan wana wisata Urug, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tasikmalaya memfasilitasi rute ngetrail jelajah hutan kerjasama bareng Fun Trail Adventure (FTA) dengan dipelopori oleh Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Minggu. (17/01/16)

Pengurus IJTI Tasikmalaya, Asep Juhariyono mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah, selain untuk mempromosikan wisata Urug yang ada di kota Tasikmalaya, juga untuk menjalin silaturahmi dan meneguhkan persaudaraan dengan para pengemar Fun Trail Adventure asal Tasikmalaya

“Tidak hanya menggelar Fun Trail Adventure, komunitas itupun melakukan penanaman di wana wisata urug,” jelas Asep.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan sengaja saya ikut ngetrail adventure seperti ini. Selain ingin melihat lebih dekat sejauh mana pembangunan di daerah daerah pelosok telah dilaksanakan, juga melihat kawasan hutan kota yang dikelola Perhutani dan sekaligus sambil mempromosikan Wana Wisata Urug

Wakil Administratur Perhutani, Deden Yogi Nugraha yang juga ikut serta dalam acara tersebut mendukung kegiatan ini, karena selain menjalin silaturahmi dalam kebersamaan, juga mempromosikan wisata Urug yang dikelola oleh Perhutani, selain itu para Fun Trail Adventure ini melakukan penanaman di wisata urug.

Sebelum memasuki kawasan hutan, trek memasuki medan offroad Gunung Kialir, Cisapi, Kecamatan Kawalu, yang dikenal para offroader memiliki medan menantang. Selama diperjalanan, para peserta disuguhi dengan indahnya pemandangan kawasan hutan. Untuk rute yang dilalui memasuki jalan kawasan hutan petak 4, 5, 6 dan 7. RPH Sukaraja BKPH Singaparna. Finish di wana wisata Urug, RPH Sukaraja BKPH Singaparna, tutur Deden.

Source Promosikan Wisata Urug Bareng Walikota Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.