Promosikan Wisata, Perhutani Kuningan dan Forkopimda Adakan Event Jelajah Wisata 2019

7

KUNINGAN, PERHUTANI (15/07/2019) | Dalam rangka memajukan dan mengorbitkan wisata, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kuningan dan Forkopimda Kabupaten Kuningan mengadakan event “Jelajah Wisata 2019” di Situ Wulukut, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Haurkuning, Sabtu (13/07).

Acara tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Kuningan Uum Maksum beserta jajaran, Bupati Kuningan Acep Purnama, Wakil Bupati Muhamad Ridho Suganda, Kapolres Kuningan Iman Setiawan, Kodim Kuningan Daru Cahyadi Soeprapto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, serta komunitas pecinta Trailtrack sebanyak 1.300 orang dari berbagai daerah diantaranya Bandung, Jakarta, Tegal, Surabaya, Tasikmalaya dan Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut Administratur KPH Kuningan, Uum Maksum menyampaikan bahwa wisata alam Situ Wulukut merupakan destinasi baru yang dikelola oleh Perhutani bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH). Ia berharap kedepannya dengan adanya event elajah wisata Kuningan ini, Situ Wulukut akan semakin dikenal olej masyarakat luas baik dari dalam maupun luar negeri.

“Perhutani juga memikirkan kemajuan untuk wisata juga kemajuan masyarakat sekitar hutan untuk meningkatkan kesejahteraanya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama menjelaskan bahwa acara ini juga sebagai salah satu ajang promosi obyek wisata yang ada di Kuningan salah satunya wisata Situ Wulukut milik Perhutani.

“Saya tidak menyangka ternyata acara ini mendapat sambutan positif dari para peserta, tidak hanya dari Kuningan namun dari luar daerah pun banyak yang datang. Melihat antusias peserta, kegiatan event Jelajah Wisata ini bisa kita lanjutkan menjadi agenda tahunan dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan lebih semarak lagi,” tandasnya.

Source Promosikan Wisata, Perhutani Kuningan dan Forkopimda Adakan Event Jelajah Wisata 2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.