Progres Persiapan Integrasi Jalan Tol Jakarta – Tangerang – Merak

24

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 10/2017 Tanggal 17 Februari 2017

JAKARTA (17/02) Sebagai bentuk peningkatan pelayanan di bidang transaksi, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Tangerang, bersama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lain yaitu PT Marga Mandala Sakti (MMS), selaku pengelola Jalan Tol Tangerang-Merak, saat ini sedang mempersiapkan pemberlakuan integrasi sistem transaksi antara kedua ruas jalan tol tersebut. Integrasi sistem transaksi tersebut diharapkan dapat mengatasi kepadatan (khususnya antrean Gerbang Tol Karang Tengah) dan meningkatkan pelayanan kepada pemakai jalan tol.

Sebagai konsekwensi ditiadakannya transaksi Gerbang Tol Karang Tengah, JSMR saat ini sedang melakukan pembangunan konstruksi gerbang tol-gerbang tol on/off ramp , di beberapa lokasi, antara lain : Karang Tengah Barat, Alam Sutera, Tangerang, Karawaci, dan Bitung. Jumlah gerbang tol yang sedang dibangun saat ini adalah 11 gerbang dengan total 51 gardu tol, dimana dari seluruh gardu tol tersebut, 28 diantaranya adalah Gardu Tol Otomatis (GTO).

Pembangunan konstruksi ini ditargetkan dapat selesai bulan April 2017. Saat ini Jasa Marga juga dalam proses untuk mengadakan sarana prasarana peralatan tol untuk seluruh gerbang tol yang sedang dibangun tersebut.

Dengan adanya integrasi tersebut, maka nantinya terdapat dua sistem transaksi dan pentarifan, di Jalan Tol Jakarta – Tangerang – Merak terintegrasi , yaitu :

1. Jakarta-Tangerang-Cikupa : Terbuka dengan pentarifan merata (SS Tomang s.d GT Cikupa)

2. Cikupa-Merak : Tertutup dengan pentarifan proporsional (GT Cikupa s.d Merak)

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini yang bisa didapatkan melalui:

– Jasa Marga Traffic Information Center (14080)

– Twitter @PTJASAMARGA

– Live Streaming www.jasamargalive.com

– Mobile Apps JMCARe

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 – 8413630

Fax. 021 87793976

Email. [email protected]

Source Progres Persiapan Integrasi Jalan Tol Jakarta – Tangerang – Merak

Leave A Reply

Your email address will not be published.