Program SMN 2017 oleh Sucofindo & Jamkrindo

11

19 Juli 2017 — Sucofindo bersama dengan Perum Jamkrindo kembali menjalankan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang merupakan program pertukaran pelajar yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN sebagai kegiatan rutin BUMN dalam partisipasi membangun Kapasitas Nasional (National Capacity Building) melalui generasi muda penerus bangsa.

Kali ini Sucofindo Bersama Perum Jamkrindo menjadi penanggungjawab pelaksana program SMN di Provinsi Bangka Belitung. Sebanyak 20 siswa/i terpilih, termasuk 2 siswa penyandang disabilitas dari Bangka-Belitung diberangkatkan ke Provinsi Jawa Barat.

Para siswa/i SMN tersebut diterima di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada Senin (17/7). Acara ini juga sekaligus melepas siswa/i asal Jawa Barat yang akan diberangkatkan ke Bangka-Belitung. Mereka diterima oleh Riyadi, Kepala Biro Umum Pemprov Jawa Barat mewakili Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan. Pada saat yang sama, turut hadir Kabid. Monitoring & Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan BUMN, Sandra Firmania, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Sucofindo, Beni Agus Permana, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko I. Rusdonobanu, Direktur Pemasaran Bio Farma, Regional CEO Bank Mandiri, Iman Gunawan dan sejumlah perwakilan BUMN lainnya.

Riyadi, dalam acara penerimaan dan pelepasan siswa SMN dari Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Jawa Barat, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada BUMN. “Terimakasih kepada BUMN yang telah memberi kesempatan bagi anak kami untuk bisa mengenal karakteristik Bangka-Belitung. Bagi siswa/i Bangka-Belitung yang datang ke Jabar, kami sangat senang menerima kalian. Mudah-mudahan keramahan warga Jabar bisa menyebar keseluruh Indonesia” ungkap Riyadi.

Sementara itu Sandra Firmania dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada sekitar 118 BUMN yang memiliki dana PKBL yang cukup besar. Dana tersebut harus disalurkan secara tepat agar membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. Program Siswa Mengenal Nusantara ini adalah salah satu program untuk menyalurkan dana tersebut. “Pelaksanaan program ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia. Selain memberi manfaat bagi siswa/I yang terlibat, Sinergi BUMN pelaksana juga akan membawa dampak positif bagi BUMN”, ungkap Sandra. Lebih lanjut, Sandra mengatakan bahwa selain Program SMN 2017 ini, nantinya juga akan ada program bedah rumah veteran sebagai salah satu bentuk program lainnya dan wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri.

Source Program SMN 2017 oleh Sucofindo & Jamkrindo

Leave A Reply

Your email address will not be published.