Program Siswa Mengenal Nusantara di Gunung Mas Bogor

28

29 Desember 2015 — Hari ini, para siswa yang menjadi Bagian dari program pertukaran pelajar, sedang menikmati keindahan dan keasrian perkebunan Gunung Mas PT Perkebunan Nusantara VIII di Bogor Jawa Barat yang dikoordinir oleh PT PGN. Di Perkebunan Gunung Mas para siswa yang terpilih dalam program.

pertukaran pelajar yang berasal dari Provinsi Aceh dan Jakarta, selain menikmati keindahan dan keasrian alam, siswa juga mempelajari berbagai kesenian sunda, budidaya teh, cara pemetikan teh, tea testing, cara penyeduhan dan penyajian teh yang benar juga mengikuti games yang berhubungan dengan budaya, bahasa, serta kehidupan sosial di Gunung Mas sambil menyusuri perkebunan teh yang asri.

Para siswa terlihat sangat menikmati kunjungan ini, tidak tampak rasa lelah dari para siswa meskipun baru selesai menyusuri perkebunan teh, mereka bersenang-senang dengan menyanyi dan berkaraoke bersama sambil menikmati makanan tradisional Bogor.

Program pertukaran pelajar dengan tema “Siswa Mengenal Nusantara” ini merupakan inisiasi Kementerian BUMN sebagai salah satu rangkaian peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka yang berharap menjadikan “Indonesia Negeri Kebanggaanku”, serta sebagai wujud kontribusi BUMN dalam membangun kapasitas Nasional melalui generasi penerus bangsa.

Program Siswa Mengenal Nusantara yang berlangsung selama 14 hari, diharapkan dapat menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara, melalui pemahaman nyata terhadap keragaman kekayaan Nusantara melalui proses pertukaran informasi dan pengalaman yang menjadikan

“Indonesia Negeri Kebanggaanku”, serta sebagai wujud kontribusi BUMN dalam membangun kapasitas Nasional melalui generasi penerus bangsa dan para siswa semakin terbuka pemikirannya bahwa perbedaan yang ada di indonesia ini merupakan kekayaan negeri ini yang harus dilestarikan.

Source Program Siswa Mengenal Nusantara di Gunung Mas Bogor

Leave A Reply

Your email address will not be published.