Program Siswa Mengenal Nusantara 2015 Tiga BUMN Lepas 17 Pelajar Lampung ke Sumut

120

Lampung, 21 Desember 2015 – Tiga Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Waskita Karya, Perum Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbagan Indonesia (LPPNPI atau yang biasa disebut AirNav Indonesia, serta PT Perkebunan Nusatara (PN) VII, melepas sebanyak 17 pelajar pilihan Provinsi Lampung untuk mengikuti kegiatan BUMN Peduli Untuk Negeri Siswa Mengenal Nusantara, Senin (25/12).

Pada acara pelepasan yang digelar di Balai Keratun Pemprov Lampung tersebut, Gubernur Lampung melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Lampung Theresia Sormin, mengungkapkan kebanggaannya terhadap program yang digagas oleh Kementerian BUMN tersebut.

”Program Siswa Mengenal Nusantara ini merupakan perwujudan nyata program nasional Ayo Kerja sekaligus refleksi dari program nasional Gerakan Revolusi Mental. Karena program ini menjadi sarana untuk menanamkan rasa kebangsaan sejak dini, sekaligus mendorong anak-anak muda untuk mengenal lebih jauh kekayaan Nusantara sebagai modal mereka bersaing di kancah global di kemudian hari,” papar Theresia Sormin dalam pidatonya.

Gubernur Lampung berharap, Program Siswa Mengenal Nusantara yang diselenggarakan secara simultan dan untuk kali pertama digelar tersebut dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan. ”Guna mewujudkan revolusi mental dan mendorong perubahan bangsa yang lebih baik melalui tangan-tangan generasi muda,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, PT Waskita diwakili oleh Sekretaris Perusahaan Hadi Susilo, Perum LPPNPI (AirNav Indonesia) diwakili Sekretaris Perusahaan Ari Suryadharma, serta PTPN7 diwakili Kepala Bagian Umum Sultan MR.

Menurut Hadi Susilo, melalui kegiatan Program SIswa Mengenal Nusantara ini, Kementerian BUMN mendorong seluruh BUMN yang ada di Indonesia untuk memberikan kepedulian yang lebih kepada bangsa dalam kaitan pengimplementasian tanggung jawab sosial masyarakat melalui bidang pendidikan.

”Diharapkan, seluruh siswa yang terpilih menjadi duta program ini tidak hanya mampu menyerap apa yang mereka lihat dan rasakan di tempat tujuan. Akan tetapi lebih dari itu, sebagai generasi penerus, apa yang mereka peroleh tersebut dapat memicu para siswa untuk turut berkontribusi memajukan bangsa di masa mendatang,” jelasnya.

Ari Suryadharma menambahkan, ke-17 siswa terpilih tersebut sedianya merupakan siswa-siswa terbaik yang proses penyeleksiannya dilakukan secara cukup ketat melalui DInas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Provinsi Lampung. Dikatakannya, tidak hanya mengantarkan 17 siswa terpilih Provinsi Lampung ke Sumatera, seiring dengan itu Tim BUMN Lampung juga akan menerima 17 siswa perwakilan dari Kalimantan Timur untuk mempelajari Lampung dari segala sektor.

”Bersama dengan Dinas Pendidikan dan DInas Pariwisata Lampung, kami (Tim BUMN) juga  akan mengawal mereka mempelajari Lampung, mulai dari kebudayaan, pendidikan, hingga perekonomian. Dalam rombongan ini, tidak hanya para siswa. Turut ikut pula tiga pendamping terpilih untuk menngawal  dan memberikan bimbingan selama program berlangsung,” jelas Ari Suryadharma.

Masa pelaksanaan Program Siswa Mengenal Nusantara 2015 ini sendiri akan berlangsung selama dua pekan. Selama berada di Provinsi Sumatera Utara, siswa terpilih Provinsi Lampung akan dikawal oleh tim BUMN yang digawangi PT Kereta API Indonesia. Sedangkan perwakilan pelajar Kaltim merupakan utusan tim BUMN yang diketuai Garuda Indonesia.

Informasi lebih lanjut :
Dedi Supriatna (Airnav Indonesia)
Email  : [email protected]
Phone: 0813 8454 6581

Source Program Siswa Mengenal Nusantara 2015 Tiga BUMN Lepas 17 Pelajar Lampung ke Sumut

Leave A Reply

Your email address will not be published.