Program Padat Karya Tunai (cash for work) bersama Menteri BUMN

73

23 Maret 2018, Humas Kantor Pusat — Klaten, Jawa Tengah – Guna mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bawah, Menteri BUMN Rini M. Soemarno dukung program Padat Karya Tunai (cash for work) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Hari Sabtu (24/03/2018) Dengan tujuan untuk mengoptimalkan tenaga kerja daerah sekaligus untuk mempercepat pengentasan kemiskinan di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, Menteri Rini didampingi oleh Bupati Klaten Yani Sunarno, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero) Budi Rahardjo Slamet, dan sejumlah direktur dari BUMN lainnya.

Program padat karya tunai yang dilakukan kali ini berpusat di Desa Gondang, Desa Gunung Gajah, dan Desa Sajen. Di Desa Sajen, Bank Mandiri, PTPP, dan Jasa Raharja menginisiasi program padat karya tunai yang meliputi drainase saluran air, pengadaan penerangan jalan, pengadaan tempat sampah, perbaikan jalan desa dan pengecatan masjid Baiturrahim dengan total pekerja kurang lebih sebanyak 300 orang. “Melalui program padat karya tunai ini, BUMN hadir untuk mendukung program Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pemberdayaan dan penciptaan lapangan kerja di daerah-daerah. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat kelas bawah,” ujar Menteri Rini.

Source Program Padat Karya Tunai (cash for work) bersama Menteri BUMN

Leave A Reply

Your email address will not be published.