Program Desa Mandiri Energi dan Program Sekolah Tapal Batas Raih Apresiasi CSR 2017

9

28 Januari 2018 — PT Pertamina (Persero) berhasil meraih dua penghargaan dari SINDO Media pada malam penganugerahan Apresiasi CSR 2017, di Jakarta, pada Kamis (25/1/2018). Dua penghargaan tersebut diberikan untuk program CSR Desa Mandiri Energi dari Pertamina Region Sumbagsel pada kategori lingkungan dan program CSR Sekolah Tapal Batas dari Pertamina EP. Penghargaan diserahkan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Manager CSR Pertamina Murti Dewi Hani dan disaksikan oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Eko Putro Sandjojo serta Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Menurut Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, SINDO Media menganggap penting CSR sebagai bentuk kepedulian sosial yang berdampak besar bagi bangsa. Oleh karena itu, pihaknya memberikan apresiasi CSR ini dengan harapan dapat menjadi dorongan bagi perusahaan swasta maupun BUMN untuk lebih meningkatkan kualitas program CSR-nya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes) Eko Putro Sandjojo. “Kontribusi perusahaan swasta dan BUMN melalui CSR inilah yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan sekaligus memeratakan kesejahteraan masyarakat,” ujar Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Sedangkan Eko berharap CSR tidak diberikan dalam bentuk sumbangan saja. Model-model baru CSR perlu diinovasikan seperti bagaimana perusahaan membantu pemerintah mengembangkan pendidikan vokasional. Selain itu perusahaan juga bisa melirik ke desa-desa dalam pengembangan produk unggulan desa.

Seperti diketahui, Apresiasi CSR ini merupakan agenda rutin SINDO Media sejak 2015. Pada tahun ini ada 27 perusahaan yang meraih penghargaan yang telah melaksanakan aksi CSR sepanjang 2017. Ada sembilan kategori yang akan diganjar penghargaan, yaitu kategori lingkungan, pendidikan, kesehatan, budaya, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan ekonomi, pemberdayaan desa, olahraga dan inovasi komunikasi CSR. Pemberian apresiasi ini berdasarkan editorial review.

Source Program Desa Mandiri Energi dan Program Sekolah Tapal Batas Raih Apresiasi CSR 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.