Program Bedah Katarak untuk Penglihatan yang Lebih Baik

27

16 Januari 2019 | Sebanyak 70 orang terlibat aktif dalam program kesehatan yang dilaksanakan oleh PT ANTAM Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel Maluku Utara (ANTAM UBPN Malut) pada Desember 2018 lalu di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur. Dari jumlah itu, 20 orang telah menerima bedah katarak, 48 orang mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan mata, dan 2 orang menerima pengobatan pterigium.

Program ini merupakan bagian dari impelementasi program tanggung jawab sosial Perusahaan khususnya bidang peningkatan kualitas kesehatan. Kegiatan ini dibuka oleh VP CSR, HC & Finance, H.I Ryan Sjah dan turut hadir dalam program tersebut jajaran Muskipa Maba yakni Camat, Kapolsek, Danramil, serta Kepala Puskesmas Perawatan Buli dan Kepala Desa.

Katarak adalah kekeruhan yang terjadi pada sebagian maupun keseluruhan lensa mata. Hal ini menyebabkan berkurangnya penglihatan dari penderita, karena keruhnya lensa mata membuat cahaya menjadi sulit mencapai retina. ANTAM berharap melalui program ini mampu meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dengan penglihatan yang lebih baik.

Source Program Bedah Katarak untuk Penglihatan yang Lebih Baik

Leave A Reply

Your email address will not be published.