Press Tour INALUM 2017 Diselenggarakan di Luar Provinsi Sumatera Utara

59

Senin, 08 Mei 2017 16:36:25

Antusiasme terlihat dari wajah para peserta Press Tour INALUM 2017. Hal ini dikarenakan tahun ini adalah kali kedua INALUM menyelenggarakan Press Tour di luar Provinsi Sumatera Utara, setelah yang terakhir pada tahun 1989 Press Tour diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat. Pada tahun ini INALUM menyelenggarakan Press Tour di Pulau Weh Sabang dan Banda Aceh pada tanggal 4-5 Mei 2017. Press Tour ini mengundang beberapa Wartawan yang berdomisili di sekitar Perusahaan tepatnya di Kabupaten Batu Bara dan telah menjadi anggota PWI Kabupaten Batu Bara. Selain itu, beberapa Wartawan yang ikut dalam Press Tour tahun ini merupakan Wartawan yang telah memuat jumlah berita positif terbanyak mengenai INALUM.

Perjalanan tour dilakukan menggunakan pesawat dari Kualanamu langsung menuju Sabang pada siang hari. Sesampainya di Sabang, peserta langsung diajak mengunjungi lokasi Tugu Kilometer Nol dan dilanjutkan berfoto sejenak di Tugu I Love Sabang. Pada malam hari, peserta diajak untuk makan malam sekaligus ramah tamah di pinggir Pantai Sumur Tiga. Mahyaruddin AR selaku Manager Humas Pabrik Peleburan INALUM melalui sambutannya pada acara ramah tamah tersebut menjelaskan bahwa INALUM terus berupaya membina hubungan baik dengan para Wartawan. Beliau berharap kegiatan Press Tour ini dapat semakin mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Batu Bara yang diwakili oleh Sahril menjelaskan bahwa hubungan baik antara INALUM dan Wartawan sudah terjalin dengan sangat baik. Beliau menambahkan bahwa hubungan baik antara INALUM dengan para Wartawan merupakan contoh yang baik dan patut ditiru oleh Perusahaan-Perusahaan lain. Setelah acara ramah tamah selesai, esok harinya para peserta diajak menyeberang menggunakan kapal menuju Banda Aceh. Museum Tsunami dan Masjid Raya Baiturrahman menjadi tujuan akhir sebelum akhirnya para peserta kembali ke Sumatera Utara menggunakan pesawat pada sore hari.

Source Press Tour INALUM 2017 Diselenggarakan di Luar Provinsi Sumatera Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.