Press Release JR Papua

117

11 Oktober 2017, Humas Papua — “Sebagai Perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan publik,  maka PT. Jasa Raharja (Persero) terus berusaha meningkatkan percepatan dan kualitas layanan serta terus membangun sinergitas dengan mitra-mitra terkait  untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Sebagaimana program Nawa Cita Pemerintah dimana Negara harus hadir ketika masyarakat membutuhkan. Sejalan dengan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai pengelola UU. No. 33/1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU. No. 34/1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, dalam memberikan perlindungan dasar kepada setiap korban dan atau ahli waris korban yang mengalami kecelakaan Alat Angkutan Umum dan Lalu Lintas Jalan, khususnya di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Jasa Raharja, tidak hanya melakukan pemberian santunan kepada korban kecelakaan yang mendapat jaminan sesuai UU No. 33 dan UU No. 34 tahun 1964, namun juga melakukan upaya pencegahan terhadap terjadinya kecelakaan dalam wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat, antara lain: Pemasangan Papan Himbauan di beberapa titik lokasi rawan kecelakaan, pemberian sarana pencegahan kecelakaan lalu lintas jalan ke Kepolisian khususnya fungsi Lalu Lintas, Kampanye keselamatan lalu lintas dengan pembagian helm standar kepada para pelajar dan mahasiswa, Sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat, mulai dari sekolah-sekolah, distik-distrik, sampai ke komunitas-komunitas tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Selain dari pada itu, sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan penumpang umum, PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Papua  telah menjalin kerja sama dengan rumah sakit yang ada di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat. Dimana tujuan dari kerjasama tersebut adalah untuk penanganan korban laka lantas yang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit”. Demikian ungkapan Kepala Cabang JR Papua Haryo Pamungkas dalam Acara Press Release yang bertempat di Cafe Phoenam Ruko Dok 2 Jayapura pada hari Rabu, 11/10/2017 dihadapan  para Wartawan Surat Kabar dan Media Online yang ada di Kota Jayapura. Turut hadir pada acara tersebut Kabag Operasional Yoga C Mambrasar dan Kabag Administrasi Ahmad Ilham serta beberapa Kasubbag.

Beliau juga berharap dengan adanya upaya-upaya pencegahan tersebut diatas dapat meminimalisir  angka kecelakaan  lalu lintas dan menghimbau kepada para pengguna jalan agar mentaati semua peraturan lalu lintas dalam berkendaraan.

Source Press Release JR Papua

Leave A Reply

Your email address will not be published.