Presiden RI Jokowi Buka IBD Expo 2017

17

27 September 2017 13:46:03 WIB

Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo membuka acara pameran Indonesia Business and Development Expo 2017 (IBDExpo) yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN bersama National Publishing and News Corporation (NPNC) BUMN dengan tema Sinergi Indonesia Hebat di Pre-Function Hall B Jakarta Convention Center, pada 20-23 September 2017. Dalam pameran tersebut sejumlah pejabat yang mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Dalam sambutannya Presiden Jokowi membahas tentang perkembangan ekonomi digital dan memaparkan perubahan pola konsumsi masyarakat yang juga akan berpengaruh pada pola produksi di era ekonomi digital. Ada pergeseran perdagangan dari dunia offline menuju dunia online.

“Hati-hati, ini kita harus hati-hati akan ada perubahan bukan hanya pada pola konsumsi tapi juga pola kerja ini akan berubah semuanya dan pada pola produksi akan ada perubahan, dampak dari semua ini tentunya bukan hanya sisi konsumsi, tapi juga sisi produksi” kata Jokowi.

Saat ini kebanyakan orang memanfaatkan media sosial melalui internet untuk mengabadikan momen. Selain itu jaringan digital juga berpotensi besar mengembangkan pola konsumsi hingga distribusi. Perusahaan di Indonesia perlu mengamati perubahan pola konsumsi dan produksi. Hal ini perlu ditangkap dengan cepat. Selain pengusaha yang harus berpikir cepat dalam perkembangan ekonomi digital ini, pemerintah juga berperan penting dalam mendukung pengusaha memberikan keleluasaan dalam bereksperimen dan berinovasi dengan tidak memberikan regulasi-regulasi yang berlebihan.

Source Presiden RI Jokowi Buka IBD Expo 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.