Presiden RI dan Dirut Perhutani Panen Raya Jagung Di Hutan Madiun

24

LAWU, PERHUTANI (6/3/2015) – Presiden RI, Joko Widodo didampingi Direktur Utama Perhutani, Mustoha Iskandar, Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Jawa Timur, Gatot , Gubernur Jawa Timur, Pak De Karwo melakukan Panen Raya Jagung Di Kawasan Hutan petak 33 b , petak 34 b,di Dusun Sukun, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pulung, Kab. Ponorogo.

Panen raya jagung dilaksanakan di kawasan hutan kayu putih sukun yang masuk wilayah kerja Perhutani Madiun, BKPH Sukun tepatnya di petak 33b, Luas 11,8 Ha dan petak 34b, Luas 11,8 Ha. Lahan yang dikelola Kelompok Tani Hutan yang mengatasnamakan Lembaga Masyarakat Pengelola Sumber Daya Hutan (LMPSDH ) Wonorejo Dusun Sukun.

Presiden Joko Widodo yang didamping Mentri Pertanian, Andi Amran Sulaiman menghimbau kepada semua petani jagung yang berada di Dusun Sukun supaya lebih semangat lagi dalam pengelolaan Produksinya supaya hasilnya lebih memuaskan dan dapat di pasarkan dengan harga lebih tinggi.

Dalam janjinya juga menyerahkan bantuan pupuk dan bibit jagung untuk 1000 Ha lahan tanpa dipungut biaya/gratis, disamping itu presiden menyerahkan bantuan modal tunai berupa uang sebesar 50 juta kepada kelompok LM-PSDH Wonorejo guna biaya produksi yang di kelola bersama yang melalui koperasi dan bantuan 5 unit peralatan pertanian rencananya alat perontok jagung serta Spleyer.

Source Presiden RI dan Dirut Perhutani Panen Raya Jagung Di Hutan Madiun

Leave A Reply

Your email address will not be published.