Presiden Jokowi Panen Jagung dan Tanam Kedelai Di Lahan Perhutani

11

MADIUN, PERHUTANI (6/3/2015) – Presiden RI, Joko Widodo Panen Raya Jagung dan Tanam Kedelai di lokasi pemanfaatan lahan di bawah tegakan (PLDT) tanaman Kayu Putih di petak 34b luas 11,8 Ha. RPH Sidoharjo Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sukun Perhutani Madiun . Lokasi tersebut sudah dikerjasamakan dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Wonorejo Desa Sidoharjo Kec. Pulung Kab. Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut Presiden disambut oleh Direktur Utama Perum Perhutani Bapak Mustoha

Dalam dialognya dengan anggota LMDH Presiden menghimbau agar meningkatkan produktifitas hasil panen jagung setiap tahunnya. Bapak Presiden melalui kementrian Pertanian Akan memberikan bantuan benih dan pupuk gratis dengan keluasan 1000 Ha. di wilayah BKPH sukun dan pemberian bantuan electric sprayer sebanyak 5 buah, sesuai permohonan dari LMDH.

Dalam kesempatan tersebut Presiden juga memberikan bantuan langsung sebagai tambah modal dalam peningkatan produksi pangan berupa uang tunai sebesar Rp. 50 Juta rupiah dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional menuju swasembada pangan dalam 3 tahun kedepan.

Source Presiden Jokowi Panen Jagung dan Tanam Kedelai Di Lahan Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.