Presiden Joko Widodo Untuk Pertama Kalinya Kunjungi Pt Dirgantara Indonesia (Persero)

7

Bandung, Senin 12 Januari 2015

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara dan para Menteri Kabinet Kerja untuk pertama kalinya mengunjungi PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PT DI) di Bandung. Kunjungan beliau ke industri dirgantara ini beliau sempatkan di tengah-tengah kunjungan ke Provinsi Jawa Barat, khususnya dalam menghadiri acara Munas HIPMI ke XV. Kedatangan Presiden beserta rombongan disambut langsung Direktur Utama PTDI, Budi Santoso serta jajaran Direksi, Komisaris serta para Kepala Divisi.

Dalam kunjungan singkatnya Presiden Joko Widodo berkenan untuk meninjau fasilitas rancang bangun, khususnya untuk pesawat N219 dan pesawat tempur KFX/IFX, fasilitas produksi dan mendapat penjelasan dari Direksi mengenai pesawat dan komponen yang tengah dikerjakan. Seperti sudah disampaikan beberapa waktu lalu bahwa N219 akan masuk pasar pada tahun 2017 mendatang dan pesawat tempur KFX/IFX adalah pesawat generasi 4,5 yang dapat Indonesia andalkan karena akan mengurangi ketergantungan Indonesia dalam bidang alut sista.

Presiden Joko Widodo terlihat sangat serius dalam menyikapi semua yang disampaikan Direksi PTDI. Dalam kunjungan singkat tersebut, Presiden menyatakan kebanggaannya bahwa bangsa Indonesia sebagai salah satu Negara yang masih berkembang mampu merancang dan memproduksi pesawat, termasuk drone yang berteknologi tinggi. Menurut beliau ini adalah asset bangsa yang harus dipelihara dan ditingkatkan kemampuannya. Masa depan industri dirgantara di dunia menurut beliau akan terus berkembang sejalan dengan perkembangan jaman. Indonesia sebagai Negara kepulauan akan banyak membutuhkan alat transportasi udara di samping alat transportasi laut.

Menanggapi kunjungan Presiden Joko Widodo ke PTDI, Dirut PTDI Budi Santoso mengatakan bahwa “kunjungan Presiden RI ke PTDI adalah sebagai salah satu bukti dari tingginya perhatian beliau pada industri ini. Disatu sisi kehadirannya akan semakin memberi keyakinan bahwa Pemerintah serius dalam meningkatkan peran industri strategis di tanah air. Di sisi lain akan menambah motivasi bagi pelaku industri, khususnya karyawan PTDI dalam menjalankan amanah yang dipercayakan rakyat Indonesia untu meningkatkan kemampuan di bidang masing-masing untuk menghasilkan alat transportasi dan alut sista bagi kemajuan bangsa dan Negara”.

Setelah kunjungan singkatnya selama kurang lebih satu jam Presiden Joko Widodo meninggalkan PTDI menuju Jakarta dan dilepas oleh Direksi, Komisaris serta para Kepala Divsisi PTDI. Semoga kunjungan ini terus memberi dampak positip bagi kemajuan industri dirgantara nasional yang telah berkiprah lebih dari 38 tahun bagi kemajuan dan kebanggaan bangsa.

Source Presiden Joko Widodo Untuk Pertama Kalinya Kunjungi Pt Dirgantara Indonesia (Persero)

Leave A Reply

Your email address will not be published.