Pramuka Wanabakti Tasikmalaya Hijaukan Hutan Taraju

9

TASIKMALAYA, PERHUTANI (17/5/2015) | Saka Wanabhakti (SWB) Cabang Tasikmalaya melakukan penghijauan melalui gerakan penanama sebanyak 1000 pohon jenis mahoni di petak 46e RPH Taraju BKPH Taraju. Gerakan penanaman ini dalam rangka Perkemahan dan Latihan Dasar anggota baru SWB angkatan ke 43 tahun 2015 dengan jumlah anggota 63 orang, bertempat di Lapangan bola ACD kampung ACD, Desa Banyuasih, Kecamatan Taraju selama tiga hari dari tanggal 15 s/d 17 Mei 2015.

Kegiatan perkemahan dan latihan dasar ini meliputi Bakti Sosial, Materi Tehnik Kehutanan, SAR, PBB dan penanaman.

Dalam kegiatan bakti sosial, peserta melakukan kebersihan sarana peribadatan, sarana olah raga, memungut sampah dan membuat saluran air disepanjang jalan kampung Cibuluh Desa Banyuasih Kecamatan Taraju. Sedangkan untuk materi SAR dan PBB disampaikan oleh anggota Polhutan KPH Tasikmalaya

Kegiatan perkemahan dan latihan dasar anggota baru ini dibuka oleh Pimpinan Saka Wanabakti Cabang Tasikmalaya, Kak Deden Yogi Nugraha menyampaikan bahwa anggota baru SWB harus solid dan harus lebih banyak berbuat positif. Ini berkaitan dengan materi yang diberikan tentang Krida Saka Wanabakti yaitu Tata Wana, Bina Wana, Guna Wana dan Reksa Wana. Sehingga nantinnya sebagai bekal untuk mengabdikan diri ditengah kehidupan masyarakat.

Kak Deden menambahkan bahwa Pramuka Saka Wanabakti sebagai wadah pembinaan generasi muda khususnya anggota Gerakan Pramuka harus biasa beradaptasi dengan keadaan lingkungan dalam membentuk manusia patriot yang mandiri, peduli dan tanggung jawab. Selain itu diharapkan akan menjadi sumbangan nyata bagi generasi muda, khususnya Anggota Pramuka SWB.

Source Pramuka Wanabakti Tasikmalaya Hijaukan Hutan Taraju

Leave A Reply

Your email address will not be published.