Pramuka Wanabakti Bogor Berbagi Sharing Dengan Pelajar Jepang

8

BOGOR, PERHUTANI (21/3/2015) – Pramuka Wanabakti binaan Perhutani Bogor melakukan sharing dengan Pelajar dan Mahasiswa Jepang pengetahuan tentang pengelolaan sumder daya alam hutan di Hutan Bambu milik Yayasan Bambu Indonesia di Kp Muara Beres Desa Sukahati Cibinong Bogor.

Pelajar dan Mahasiswa Jepang berada di lokasi tersebut sedang mempelajari Tanaman Bambu, dipimpin Dosen dari Jepang, Mr Koro Obara.

Dosen Jepang, Mr Koro Obara mengajak Pramuka Wana Bakti untuk sharing tentang Pengelolaan Sumber Daya Alam bersama sama dengan para Pelajar dan Mahasiswa Negeri Sakura.

Mr Koro Obara banyak memberikan penerangan beberapa jenis daun yang diambil dari Hutan Indonesia, kemudian mereka proses sedemikian rupa hingga membentuk suatu kerangka daun tipis berbentuk serat tanpa warna hijau daun, tetapi masih untuh dalam bentuk daun.

Daun daun yang sudah berbentuk seratan tersebut kemudian dibagikan kepada anggota Saka Wana Bakti untuk dibuat suatu hasil karya keterampilan sesuai dengan kreatifitas mereka, dan hasilnya Mr Koro Obara minta dikirimkan melalui email : [email protected]

Mengakhiri pertemuan ini, Mr Koro Obara menyatakan akan datang kembali ke Indonesia pada bulan September yang akan datang ke lokasi Hutan Bambu milik Yayasan Bambu Indonesia di Muara Beres Desa Tengah Cibinong, dan mereka berjanji akan membeli semua hasil kerajinan tangan bambu yang dibuat oleh anggota Pramuka Saka Wana Bakti.

Source Pramuka Wanabakti Bogor Berbagi Sharing Dengan Pelajar Jepang

Leave A Reply

Your email address will not be published.