Pramuka Wanabakti Banyumas Barat Terima Anggota Baru

6

BANYUMAS BARAT, PERHUTANI (16/5/2015) | Satuan Karya Pramuka Wanabakti Kwartir Ranting Wangon Binaan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pemalang mengadakan Penerimaan dan Pelantikan sebanyak 28 anggota baru terdiri dari Putra dan Putri pelajar dari SMA dan SMK sekitar Wangon dan Jatilawang. Hal tersebut dikemas dalam acara “Perkemahan Pelantikan Anggota dan Pengukuhan Dewan Saka Satuan Karya Pramuka Wanabakti Kwartir Ranting Wangon Tahun 2015” di petak 49 H Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Banteran Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Lumbir.

Kegiatan tersebut dalam rangka pembinaan generasi muda dan kepedulian KPH Banyumas Barat terhadap pemuda dan pemudi sekitar hutan dan dibuka oleh Asper Lumbir, Sindar Pasaribu sebagai Pin Saka Ranting. Dengan Motto “Lestari Hutanku-Lestari Negeriku”

Calon anggota baru harus mengikuti latihan-latihan yang diselenggarakan di pangkalan maupun fisik di lapangan sehingga diharapkan setelah menjadi anggota SWB ( Saka Wana Bakti ) memiliki Jiwa yang tangguh secara mental dan kuat secara Fisik.

Sebelum dilantik mereka melakukan kemah selama 2 hari Sabtu dan Minggu dan pada Minggu paginya melakukan bakti sosial dengan menanam berbagai jenis pohon buah- buahan disekitar masjid Saka Tunggal Cikakak . Sekitar masjid Saka Tunggal adalah merupakan obyek wisata Taman Kera sehingga dengan menanam pohon buah-buahan dapat menjadi makanan kera tersebut nantinya.

Source Pramuka Wanabakti Banyumas Barat Terima Anggota Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.