Pramuka Sakawanabakti Binaan Perhutani Tuban Tanam Tiga Ribu Pohon Di Hutan Merakurak

27

TUBAN, PERHUTANI (24/1/2016) | Saka Wanabakti Binaan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban bersama-sama Aliyah, SMKN 1 dan Pramuka Gugus Depan( Gudep), Kec. Montong melaksanakan kegiatan penanaman di sepanjang kanan kiri petak 98 s/d 104 sepanjang 1 KM sebanyak 3.000 pohon Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kebonagung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH ) Merakurak, Minggu.

Kegiatan yang diikuti oleh 150 orang, yang terdiri dari 50 orang anggota SKWB, 75 orang Madarasah Aliyah, SMKN 1 dan Depan( Gudep), 25 orang Wk. Adm Tuban Barat, Asper/KBKPH Merakurak, pembina, pamong, perangkat Desa. Bibit yang ditanam adalah Trembi, Mahoni, Nangka, Sirsat dan mangga.

Ketua harian Pimpinan Saka Wanabakti Kwartir Cabang (Kwarcab) Tuban, Muchlisin Sabarna menyampaikan, dalam apel persiapan pelaksanaan menanam pada awal tahun 2016, saya bersukur sekali mewakili managemen mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir daslam acara ini. Puncak menanam pohon dan dipelihara dengan baik kelak akan memberi manfaat yang banyak bagi kehidupan terutama bagi kehidupan manusia, sehingga dapat diartikan bahwa menanam sebuah pohon adalah melakukan pekerjaan yang sangat mulia, setelah pohon ditanam pastinya harus dilaksanakan perawatan secara intensif.

“ Kegiatan yang sengaja dilaksanakan oleh adik-adik Saka Wanabakti Tuban, bersama-sama Madarasah Aliyah, SMKN 1 dan Pramuka Gugus Depan( Gudep), Kec. Montong ini dan kegiatan bakti penghijauan sehingga diharapkan dari 3.000 pohon yang ditanam dapat memberi manfaat bagi kehidupan dan Pramuka Saka Wanabakti Tuban selalu meningkatkan karyanya dalam peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan” imbuhnya.

Source Pramuka Sakawanabakti Binaan Perhutani Tuban Tanam Tiga Ribu Pohon Di Hutan Merakurak

Leave A Reply

Your email address will not be published.