Pramuka Saka Wana Bakti Perhutani Telawa Ikuti Lintas Alam

6

TELAWA, PERHUTANI (3/5/2015) | Saka Wana Bakti Pangkalan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Telawa berpartisipasi dalam kegiatan Lintas Alam in Competition Tahun 2015 di SMA/SMK Negeri 1 Sambi Kabupaten Boyolali, Minggu.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kwartir Ranting, Gugus Depan, dan Satuan Karya sewilayah Kabupaten Boyolali. Kurang lebih 27 Sangga dan setiap sangga dengan komposisi peserta 5 putra dan 5 putri berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pembinaan generasi muda melalui kepramukaan ini adalah merupakan kegiatan untuk melatih kedisiplinan, mental, kerjasama dan berjiwa korsa atau kebersamaan. Dengan harapan dapat menjadi manusia yang mandiri, kreatif, inovatif dan kompetitif sehingga mampu membentuk pribadi dan karakter yang kuat, sebagai wujud pengamalan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.

Kegiatan Lintas Alam in Competition Tahun 2015 ini lebih menitikberatkan kepada pengembangan ketrampilan dan ajang kemampuan anggota Pramuka Penegak yang dikemas dalam beberapa jenis perlombaan ketrampilan.

Konsep kegiatan tersebut adalah giat lomba dan giat persaudaraan, giat lomba diantaranya adalah PBB Dasar Gerakan Berjalan, Pertolongan Pertama Gawat Darurat, Semapore, Halang Rintang dan Lomba Yel-yel.

Sebelum kegiatan lomba dimulai diawali dengan Upacara Pembukaan, selaku Pembina Upacara Sarpin mengajak untuk tingkatkan pengetahuan, cintai lingkungan serta berlomba untuk mengukir prestasi.

Source Pramuka Saka Wana Bakti Perhutani Telawa Ikuti Lintas Alam

Leave A Reply

Your email address will not be published.