Pra Tabur Benih Vannamei. Perum Perindo Adakan Pelatihan

3

Pemalang, 2 Juli 2019 | Menjelang kegiatan penebaran benih udang vanammei pada 5 Juli mendatang, Perum Perindo mengadakan pelatihan pengenalan budidaya udang vanammei kepada PTPN IX mengenai Standar Prosedur Operasional budidaya udang dan sistem administrasi yang akan diterapkan pada Kerjasama Operasi (KSO) budidaya udang di Pemalang, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, Perum Perindo bersama dengan PTPN IX akan melakukan tebar benih udang bersama di Kebun Semugih, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada 5 Juli 2019. Jajaran pejabat BUMN yang akan hadir antara lain Direksi dan Dewan Komisaris PTPN IX serta Direksi dan Dewan Pengawas Perum Perindo. Pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari sejak tanggal 1 hingga 3 Juli 2019 ini dibuka oleh Suyono, Kepala Cabang Pekalongan Perum Perindo dengan sistem in class selama dua hari dan dilanjutkan satu hari studi lapangan atau field trip.

“Budidaya udang vanammei memiliki prospek untuk dikembangkan, sehingga diharapkan dengan adanya pelatihan dan pendampingan teknis, kualitas hasil produksi udang dapat lebih baik,” ujar Kepala Divisi Budidaya & Pakan Perum Perindo Agira Darma.

Dalam pelatihan ini, lanjut Agira, Divisi Budidaya & Pakan memberikan materi kepada PTPN IX dalam hal manajemen pemberian pakan, pengecekan kualitas air, dan pengawasan proses budidaya untuk meraih produk udang yang berkualitas, dan yang terpenting awareness budidaya. Artinya, untuk mendapatkan hasil yang berkualitas didapat dari kerja keras yang cerdas dan ikhlas.

Source Pra Tabur Benih Vannamei. Perum Perindo Adakan Pelatihan

Leave A Reply

Your email address will not be published.