Police & JR Goes to Kampus di Pulau Dewata, Edukasi Disiplin Berlalu lintas “Kids Zaman Now”

50

20 November 2017, Humas Bali — Jasa Raharja Cabang Bali menjadi salah satu cabang yang menggelar program Police and JR Goes to Campus. Kegiatan digelar di Aula Jokp Ave, STP Nusa Dua Bali, Jumat 17/11/2017 sementara kegiatan Safety Riding digelar Sabtu 18/11/2017.

Kegiatan dihadiri Gubernur Bali yang diwakili Kepala Bapenda Prov. Bali  I Made Santha, Dirops Jasa Raharja Budi Rahardjo,  Kapolda  Bali yang diwakili Dirlantas Polda Bali Kombes Pol AA. Made Sudana, SH., M.Si, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol. Drs. Darto Juhartono, M. H, para pejabat daerah lintas sektor, stakeholders serta diikuti 1000 mahasiswa sebagai peserta.

Kepala Cabang Jasa Raharja Bali dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Police dan JR Go To Campus merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai upaya bersama Jasa Raharja bersama Polri untuk terus mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan No 1.

Sebagai generasi bangsa Mahasiswa diharapkan menjadi garda terdepan dan menjadi teladan mendukung  upaya pemerintah melalui kerjasama Polri dan Jasa Raharja dalam membangkitkan semangat disiplin berlalu lintas.

“Kegiatan ini diikuti 1000 peserta dan dikemas dalam bentuk Fokus Group Diskusi (FGD) dengan nara sumber Jasa Raharja, Korp Lantas Polri serta pengamat transportasi, ” sebut Kepala Cabang.

Sementara untuk kegiatan safety riding akan digelar di Lapangan Timur Renon dengan sejumlah kegiatan seperti pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik, praktik dan simulasi serta mini touring. “Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah komunitas motor yang ada di Pulau Dewata,” ungkap Kepala Cabang.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Cabag JR Bali menyampaikan tentang peran strategis penggunaan media sosial sebagai sarana kampanye disiplin berlalu lintas. “Kids Zaman Now” telah menjadikan dunia maya sebagai media berekspresi karena itu JR Bali memanfaatkan teknologi dunia maya sepert Facebook, Instagram dan lainnya untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas,” ungkap Kepala Cabang.

Sementara itu, Dirops Jasa Raharja Budi Rahardjo dalam sambutannya mengatakan bahwa Kegiatan Police & Jasa Raharja Go To Campus merupakan kerjasama antara Jasa Raharja, Korlantas Mabes Polri dan didukung oleh Rektor Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pada umumnya serta mahasiswa.

“Semoga rangkaian kegiatan Police & Jasa Raharja Go to Campus yang dilakukan saat ini, sebagai salah satu langkah kecil untuk menekan tingginya angka kecelakaan di usia produktif yang menjadi korban sia-sia di jalan raya, ” ungkap Dirops.

Dipenghujung sambutannya Dirops menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pihak yang telah bekerjasama dengan baik sehingga dapat terlaksananya kegiatan “Police & Jasa Raharja Go To Campus” di Pulau Dewata, sembari membuka secara resmi acara dengan pemukulan gong.

Source Police & JR Goes to Kampus di Pulau Dewata, Edukasi Disiplin Berlalu lintas "Kids Zaman Now"

Leave A Reply

Your email address will not be published.