Polda Metro-bulog Dki Jakarta Gelar Pasar Murah

11

15 Desember 2017

Jakarta – Guna menjaga stabilitas pangan jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Metro Jaya, Bulog DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah di Jakarta dan sekitarnya mulai tanggal 14 hingga 21 Desember 2017. Selain itu, polisi juga melaksanakan penegakan hukum terkait penimbunan yang dapat menyebabkan kelangkaan barang-barang pokok di tengah masyarakat.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, kebutuhan masyarakat terkait bahan pokok diprediksi bakal meningkat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018. Hal ini, biasanya diikuti dengan naiknya harga bahan makanan pokok di pasar-pasar.

“Dalam rangka menjaga harga bahan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat dan tetap stabil, maka Polda Metro Jaya bersama-sama dengan Bulog DKI Jakarta beserta Pemda DKI Jakarta berupaya melakukan gerakan stabilisasi pangan dengan menjual bahan kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan lain-lain kepada masyarakat dengan harga di bawah harga pasar,” ujar Purwadi, Kamis (14/12).

Dikatakan, penjualan bahan kebutuhan pokok ini bakal digelar di semua Polres jajaran kecuali Polres Bandara Soekarno-Hatta dan Polres KP3 Tanjung Priok, selama delapan hari sejak hari ini hingga 21 Desember 2017 mendatang.

“Penjualan di tempat keramaian di wilayah hukum Polda Metro Jaya, dengan harapan mampu menjaga stabilitas harga di masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini membuktikan kalau Polri dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hadir di tengah-tengah masyarakat, mewakili negara.

“Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya dan tentu sesuai dengan tujuan awal yaitu, terkendalinya harga bahan makanan pokok di masyarakat. Kami berpesan kepada anggota yang diberikan mandat dalam pelaksanaan gerakan stabilitas pangan ini agar melaksanakan tugas dengan baik. Ingat tugas ini sebagai ibadah untuk mencari ridho Allah,” katanya.

Ia menuturkan, selain kegiatan pasar murah, Polda Metro Jaya juga melaksanakan penegakan hukum terhadap kelangkaan barang-barang pokok.

“Jika terjadi penimbunan barang, kita melaksanakan tindakan tegas, dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru. Jadi tidak hanya melakukan tugas pengamanan, kami Polri membantu kebijakan pemerintah dalam hal menjaga stabilitas harga seperti Lebaran lalu,” tandasnya.

Source Polda Metro-bulog Dki Jakarta Gelar Pasar Murah

Leave A Reply

Your email address will not be published.