Polda Jatim Lakukan Pembinaan Polhut Perhutani Banyuwangi Raya

17

BANYUWANGI SELATAN, PERHUTANI (11/4/2015) | Polisi hutan pada Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH). Banyuwangi Raya (KPH. Banyuwangi Selatan, Banyuwangi Barat dan Banyuwangi Utara) dilakukan Pembinaan bdang keamanan hutan oleh Pabin Jagawana Rayon V Perhutani Divisi Regional Jawa Timur, Kompol Bambang Sugung Bintoro dari Polda Jatim di Aula Perhutani Banyuwangi. Jum’at (10/4)

Wakil Administratur KPH Banyuwangi Barat, Rusydi mengatakan bahwa pembinaan guna pencerahan pada petugas polhut perlu dilakukan untuk memompa semangat dan motifasi peningkatan kinerja serta memupuk jiwa korsa dan menjaga kekompakan.

”Apapun langkah penanganan Gangguan Keamanan Hutan (gukamhut) yang dilakukan tanpa dilandasi kekompakan akan kurang maksimal dan sia-sia, saja, maka dari itu kepada seluruh polisi hutan untuk lebih giat dan tetap kompak’, tambahnya.

Kegiatan dihadiri oleh ± 70 orang polisi Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Banyuwangi Raya ditambah Asper dan KRPH.

Perwira Pembina (Pabin) Rayon V, Kompol Bambang SB mengajak semua polhut lingkup perhutani Banyuwangi Raya untuk tetap menjaga kekompakan, bekerjasama secara bersinergi dan saling keterbukaan mulai jajaran yang diatas hingga ke bawah.

”Satukan langkah dan persepsi dalam bertindak dan jangan bertindak sendiri-sendiri, harus kompak, terangnya”.

Oleh karena itu peran Pabin Jawa Wana dan Danru Pohutmob sangat sentral di KPH karena harus dapat mensinergikan personil dalam menjalanlan tugas keamanan hutan serta terus mematau perkembangan sejauh mana proses hukum dari gukamhut tersebut dan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam penanganan gukamhut yang disesuaikan dengan SOPnya, papar Bambang.

Source Polda Jatim Lakukan Pembinaan Polhut Perhutani Banyuwangi Raya

Leave A Reply

Your email address will not be published.