Plt. Bupati Batu Bara Berkomitmen Dukung Proyek Pengembangan INALUM

64

Senin, 11 Desember 2017 21:09:14

Batu Bara – Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin yang didampingi oleh Direktur Keuangan, Oggy A. Kosasih, Sekretaris Perusahaan, Ricky Gunawan dan Deputy General Manager CSR & PKBL Nugraha M. Toyib serta beberapa manajemen INALUM lainnya berkunjung ke Kantor Bupati Batu Bara di Kecamatan Lima Puluh. Kunjungan ini diterima langsung oleh Plt. Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho pada Jumat (8/12).

“Kita berkomitmen untuk membantu INALUM dalam mengejar proyek-proyek pengembangannya”, Demikian disampaikan Plt. Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho pada pertemuan tersebut.

Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menyambut baik hal tersebut dengan menjelaskan bahwa INALUM sedang berusaha mengembangkan produksi hingga 500 ribu ton dalam rangka mengembangkan industri yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“INALUM ingin memaksimalkan aliran sungai asahan untuk dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik sehingga dapat mendukung produksi INALUM hingga 500 ribu ton Aluminium per tahun,” jelas Budi.

Sebagaimana diketahui, kapasitas produksi INALUM saat ini masih berada di angka 260 ribu ton Aluminium per tahun dengan rincian 140 ribu ton Aluminium Ingot per tahun, 30 ribu ton Aluminium Billet per tahun dan 90 ribu ton Aluminium Alloy per tahun. Khusus untuk Aluminium Billet, produk ini telah dilakukan pengiriman perdananya pada tanggal 23 Juni 2017 lalu. Sedangkan Aluminium Alloy telah dilakukan pengiriman perdananya pada tanggal 20 Oktober 2017.

Selain peningkatan kapasitas produksi menjadi 500 ribu ton Aluminium per tahun, INALUM sedang mengejar realisasi proyek-proyek pengembangan lain diantaranya pembangunan pabrik Slab-Sheet dan Wire Rod di Kuala Tanjung, pabrik Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah, Kalimantan Barat dengan kapasitas produksi 2 juta ton Alumina per tahun, proyek klaster Aluminium di Kalimantan Utara dan lain-lain. Kunjungan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata antara Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin dan Plt. Bupati Batu Bara H. RM Harry Nugroho serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan siang bersama.

Source Plt. Bupati Batu Bara Berkomitmen Dukung Proyek Pengembangan INALUM

Leave A Reply

Your email address will not be published.