PLN Berlakukan Piket Siaga Jelang Tahun Baru

22

Jakarta, 30 Desember 2015  – Berawal dari mimpi besar untuk Indonesia yang lebih baik, PT PLN (Persero) turut serta aktif dalam mewujudkan harapan dan impian masyarakat di seluruh Indonesia melalui kegiatan kapsul waktu 2085. Peran aktif dalam mewujudkan harapan dan impian anak Bangsa ini dituangkan dalam dukungan dan usaha keras PLN untuk terus memperbaiki dan menambah ketersediaan infrastruktur khususnya di bidang ketenagalistrikan.

Ekspedisi Kapsul 2085 ini telah mengumpulkan harapan dan impian seluruh anak Bangsa dari Nol Kilometer di Kota Sabang, sampai kota Merauke, di ujung timur Indonesia. Impian setiap anak bangsa di setiap Provinsi, dijadikan satu menjadi impian bersama, dirajut menjadi satu dalam kapsul waktu yang akan dibuka pada 2085 nanti. Puncak acara Ekspedisi kapsul di Merauke dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo tersebut, yang mengajak untuk terus bekerja keras demi mewujudkan mimpi menuju Indonesia yang semakin baik.

Secara umum harapan dan impian masyarakat yaitu Indonesia bisa maju di bidang teknologi, pendidikan dan kemajuan di bidang ekonomi. Semua harapan tersebut tentu butuh dukungan infrasruktur  termasuk yang utama adalah kelistrikan yang cukup,  memadai dan handal.  Kemajuan teknologi dan ekonomi kita akan lambat maju bila infrastruktur listriknya belum menjangkau ke seluruh pelosok tanah air, supaya anak-anak bisa belajar dengan baik maka harus ada listriknya, dan untuk perkembangan ekonomi maka listrik juga menjadi salah satu faktor pendorongnya.

Di Kalimantan Utara misalnya, masyarakat berharap  daerahnya yang termasuk daerah perbatasan bisa didukung dengan infrastruktur kelistrikan yang mudah didapat, dijangkau dan modern. Saat ini PLN juga terus menggenjot pembangunan proyek pembangkit dan transmisi sehingga menambah pasokan energi di berbagai daerah, termasuk di daerah perbatasan, sehingga juga bisa mendorong daerah-daerah untuk mempunyai daya saing yang tinggi.

Hal yang sama juga diharapkan masyarakat di Papua, Bengkulu dan Riau yang memimpikan daerahnya menjadi desa layak huni, dengan kemudahan sarana dan prasarana seperti jalan dan listrik. Di Maluku, masyarakatnya bermimpi supaya listrik selalu hidup terus dan handal. Listrik dapat murah untuk masyarakat miskin. Di Papua, harapan dan mimpi menjadikan Papua pusat industri terbesar di dunia. Dengan mimpi-mimpi itu tentu PLN juga akan mendukung dari pembangunan infrastruktur agar mimpi tersebut dapat terwujud paling lambat untuk 70 tahun ke depan.

Saat ini kapasitas terpasang PLN dari Sabang sampai Merauke mencapai sekitar 50.000 Mega Watt (MW), hingga tahun 2019 nanti, PLN bersama pemerintah sedang membangun pembangkit hingga 35.000 MW, berikut jaringan transmisinya.

“PLN terus bekerja keras untuk membangun infrastruktur kelistrikan lebih baik lagi, kami berharap program 35.000 MW bisa menjadi motivasi kita semua untuk Indonesia yang terang benderang,” ujar Manajer Senior PR Agung Murdifi.

Dengan demikian, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati listrik dengan tercapainya rasio elektrifikasi 100 % dalam perjalanan impian menuju 70 tahun ke depan.

Kontak :

Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234 / 08152539053
Email. [email protected]

Source PLN Berlakukan Piket Siaga Jelang Tahun Baru

Leave A Reply

Your email address will not be published.