PLN Bekerja Cepat Pulihkan Pasokan listrik

20

Padang, 11 Januari 2015 – Pasca robohnya tower transmisi Indarung-Bungus, Padang, Sumatera Barat, yang terjadi pada Sabtu, 9 Januari 2016 lalu, saat ini PT PLN (Persero) telah berhasil mendirikan tower emergency, sebagai pengganti tower 47 yang roboh.

Saat ini tim telah melakukan proses pemasangan kabel konduktor, pemasangan isolator serta  pengencangan kabel dari tower emergency ke tower yang telah ada. Rencananya setelah melalui proses pengencangan, tim PLN akan melakukan proses energizing atau uji coba tegangan untuk mengalirkan aliran listrik ke sistem kelistrikan yang telah ada.

“Kami saat ini berupaya maksimal untuk segera menyelesaikan seluruh rangkaian uji coba tegangan dan sistem pada tower emergency yang telah berhasil kami dirikan. Malam ini, jika semua lancar, kami harapkan tower emergency ini sudah bisa dialiri listrik, sehingga sistem kelistrikan yang ada di Sumatera Barat ini bisa kembali normal,” kata Manajer UPT Padang, Doni Rinaldi.

Sementara ini, untuk mengatasi gangguan pasokan listrik yang terjadi, PLN telah menyalakan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Lakuak kapasitas 6,6 MW dan melakukan evakuasi beban GI Bungus ke GI Pauh Limo sebesar 10 MW. Selain penyelesaian tower emergency, PLN juga mengupayakan pendirian kembali tower 47 Indrarung dengan estimasi pengerjaan selama 2 bulan.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas pemadaman yang terjadi. Kami juga minta dukungan dari masyarakat terkait dengan penyelesaian tower emergency, serta mohon bantuan para pelanggan agar lebih bijak dalam penggunaan listrik, terutama dalam kondisi seperti saat ini,” tutup Doni Rinaldi.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. [email protected]

Source PLN Bekerja Cepat Pulihkan Pasokan listrik

Leave A Reply

Your email address will not be published.