PLN Amankan Kelistrikan Saat Banjir di Bangka

9

Jakarta, 8 Febuari 2016 –  Pasca hujan lebat disertai badai yang terjadi di wilayah Bangka, menyebabkan Sejumlah tiang listrik roboh serta merendam gardu dan PLTD, sebagai upaya antisipasi untuk keamanan serta keselamatan warga, PLN Area Bangka, terpaksa memutus sementara aliran listrik di jalur yang terendam banjir.

“Saat ini petugas PLN Area Bangka sedang menginventarisasi jaringan mana saja yang terganggu akibat hujan badai kemarin, Selain melakukan Inventarisasi kerusakan , petugas juga melakukan peninjauan ulang daerah yang aman atau tidak aman untuk dialiri listrik”ujar Manager Senior Public Relations PLN, Agung Murdifi.

Petugas PLN juga melakukan perbaikan jaringan yang terganggu dan pembersihan terhadap aset kelistrikan yang terkena banjir. Agar terhindar dari bahaya kelistrikan saat banjir, kami menghimbau warga melakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Apabila air sudah mencapai sumber listrik (stop kontak), segera matikan listrik dari saklar mcb di kwh meter

2. Seluruh peralatan listrik sebaiknya dimatikan dengan mencabut kabel dari stop kontak.

3. Setelah banjir surut sebaiknya seluruh peralatan listrik dikeringkan dengan sempurna sebelum digunakan kembali.

Kami juga berharap partisipasi warga untuk melaporkan kepada PLN, apabila melihat tiang roboh atau gardu yang terendam banjir, warga juga dapat menghubungi contact center 123 yakni telephone (kode area) 123 , twitter pln _123 , facebook pln123, email [email protected] dan website PLN www.pln.co.id.

Kontak :
Agung Murdifi
Plt. Kepala Satuan Komunikasi Korporat
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source PLN Amankan Kelistrikan Saat Banjir di Bangka

Leave A Reply

Your email address will not be published.