PLN ajak siswa kenal Nusantara

15

Jakarta, 9 Agustus 2016 – Program Siswa Mengenal Nusantara yang diinisiasi oleh Kementeriaan BUMN kembali hadir. Tahun ini PLN berkesempatan mengajak sejumlah siswa dari Kalimantan untuk mengenal Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Melalui Program CSR PLN, sebanyak 20 siswa berprestasi dari Kalimantan Selatan akan diajak belajar dan bertukar pengalaman di Jakarta selama delapan hari guna menambah wawasan Nusantara dan belajar kebijakan lokal.

Acara penerimaan siswa yang berlangsung di PLN Kantor Pusat, Selasa (9/8), dihadiri oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali, Direktur utama JIEP Rahmadi Nugroho, Direktur KBI Suyitno Affandi, Direktur Komersial PT Balai Pustaka Ahmad Fachrodji dan Direktur Keuangan Jasindo Solihah. Dalam sambutannya, Ali menyatakan dukungan PLN terhadap program yang digagas oleh Kementerian BUMN ini.

“Acara ini mempunyai dampak yang besar untuk perkembangan wawasan Para Siswa agar lebih mengenal Indonesia dan saling bertukar pengalaman pendidikan dan kebudayaan daerah masing-masing,” ujar Ali.

Dirinya menambahkan, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman merupakan kekuatan NKRI. Di tangan generasi muda, potensi bangsa yang besar diharapkan dapat diolah dengan baik untuk mengantarkan Indonesia menjadi bangsa besar.

Dalam kesempatan ini, PLN memberikan pengetahuan umum terkait pentingnya hemat listrik dan program 35.000 MW yang saat ini tengah dikebut pengerjaannya. Siswa juga diajak untuk melihat lebih dekat proses produksi listrik dengan mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Muara Karang dengan total kapasitas 1.200 MW selain itu
para siswa juga diajak untuk belajar mencintai lingkungan melalui program tanam pohon bersama.

Pelaksanaan Program Siswa Mengenal Nusantara diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kegiatan dilaksanakan dengan pertukaran pelajar SMU seluruh Nusantara 2016 dengan metode pemberian kesempatan kepada Pelajar SMU kelas XI pada setiap Provinsi. Hal ini sebagai wujud komitmen kehadiran BUMN untuk Negeri.

Selain SMN, PLN bersama BUMN pendamping juga akan melaksanakan beragam program, antara lain upacara peringatan HUT RI, penyediaan sarana air bersih, penyediaan sarana mandi cuci kakus, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, Pembinaan mantan napi, pembinaan desa terpencil, perbatasan dan rawan konflik, elektrifikasi rumah tangga yang belum teraliri listrik, pasar murah, kegiatan lomba-lomba untuk masyarakat, BUMN Mengajar dan bedah rumah Veteran.

Kontak :

Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Twitter. @agungmurdifi
Email. [email protected]

Source PLN ajak siswa kenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.