PLN Ajak Peserta Siswa Mengenal Nusantara Bertemu Menteri BUMN Dan Ahok

19

12 Agustus 2016 – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menerima 20 pelajar peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Kamis, 11 Agustus 2016. Rombongan siswa yang berasal dari Kalimantan Selatan yang mendapatkan pendampingan dari PT PLN (Persero), memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melakukan foto bersama serta menyampaikan kesan dan pesan mereka kepada Menteri BUMN.

Rini Soemarno menyakatan bahwa dengan adanya program SMN yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN, khususnya para BUMN penyelenggara, maka siswa dapat mengenal keragaman budaya Indonesia dan memberikan sumbangsihnya terhadap perekonomian Indonesia sebagai generasi muda yang taat akan kearifan budaya lokal.

“Di sisi lain, dengan adanya program ini dapat membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN yang ada di dalamnya yang turut serta membangun kapasitas nasional melalui generasi muda penerus bangsa,” jelas Rini.

Sebelum bertemu Menteri BUMN, rombongan mengunjungi beberapa tempat di Jakarta, seperti Jakarta Smart City Lounge di komplek Walikota Jakarta dan Monumen Nasional. Para peserta SMN tersebut didampingi oleh perwakilan BUMN lainnya antara lain PT JIEP, KBI, dan Balai Pustaka.

Di Jakarta Smart City Lounge mendapat penjelasan tentang fungsi dan berbagai macam akses juga fasilitas di dalamnya. Salah satu di antaranya adalah cara menyampaikan informasi gangguan layanan publik secara online. Pada sesi kunjungan tersebut, siswa SMN juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Jakarta Smart City.

Beranjak dari Jakarta Smart City Lounge, siswa SMN bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akrab dipanggil Ahok. Kunjungan siswa SMN diawali dengan pemberian cindermata khas Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh salah satu peserta SMN. Disini siswa SMN sangat antusias dengan berinteraksi langsung dengan Ahok.

Dalam kesempatan ini siswa SMN bisa melakukan foto langsung juga berbincang-bincang langsung dengan Ahok. Beberapa siswa memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan foto selfie bersama orang nomor 1 di Jakarta tersebut. Dalam kesempatan ini juga Ahok membubuhi tanda tangan secara langsung di jaket ataupun topi yang dikenakan oleh rombongan SMN.

Kontak :
Agung Murdifi
Manajer Senior Public Relations
Tlp. 021 7251234
Facs. 021 7227059
Email. [email protected]

Source PLN Ajak Peserta Siswa Mengenal Nusantara Bertemu Menteri BUMN Dan Ahok

Leave A Reply

Your email address will not be published.